Soal Koalisi, Yucun: PKB NTT Ikut Keputusan DPP

  • Whatsapp
Ir. Yucun Lepa, M.Si
Ir. Yucun Lepa, M.Si

Kupang-infontt.com,- Semua partai politik tengah mempersiapkan diri untuk menyongsong pemilihan kepala daerah serentak pada 2018 mendatang. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu partai yang akan ikut dalam pilkada pun turut mempersiapkan diri. Hal ini disampaikan Ketua DPW PKB Provinsi NTT, Ir. Yucun Lepa, M.Si ketika melantik Dewan Perwakilan Anak Cabang (DPAC) PKB Kabupaten Kupang di Aula Alfa Omega, Selasa (4/7/2017) siang.

Yucun mengungkapkan, PKB NTT saat ini tengah mempersiapkan kader jika pada nantinya harus membentuk koalisi untuk memenangkan pilkada. Ia berharap koalisi yang dibentuk di PKB pusat bisa diterapkan juga di daerah.

Bacaan Lainnya

“Koalisi PKB NTT pastinya seperti di pusat selama itu bisa dilakukan, Namun tidak dipungkiri juga jika koalisi nantinya berubah tergantung situasi lapangan karena segala sesuatu bisa mempengaruhi,” ujar Yucun dalam sambutannya.

Sementara itu, selain memperhitungkan arah koalisi, Yucun juga mengungkapkan PKB kedepannya akan membentuk unit pilkada untuk pemenangan mereka di pilkada 2018 nanti. Sedangkan untuk target sendiri, Yucun mengaku semua partai pasti ingin memenangkan pilkada yang mereka ikuti dan PKB sendiri juga sudah siap mengikuti pilkada 2018.

“PKB siap ikut pilkada, mengusung calon, sama-sama kompetisi dan kami berharap figur yang diusung PKB bisa menang, soal koalisi kami di daerah ikut koalisi nasional,” ujarnya menegaskan. (Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan