SMPN 2 Amarasi Barat Wakili Kab. Kupang Ke Tingkat Propinsi

  • Whatsapp
DSC_7293
Salah Satu Kelompok Peserta Lomba Ketika Membawakan Tarian (foto by Del)

Oelamasi – Infontt.com. SMP Negeri 2 Amarasi Barat, keluar sebagai juara pertama dalam seleksi Seni Tari Daerah tingkat SMP yang diselenggarakan oleh Bidang SMP pada Jumat 27/05/2016 di Aula Dinas PPO Kab. Kupang. Sekolah tersebut, akan membawa nama Kab. Kupang ke Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat propinsi di Kupang. Adapun acara yang dilombakan dalam seleksi tersebut adalah Pembacaan Puisi dan Seni Tari.

Sekretaris Dinas PPO, Eliasar Teuf, M.Pd, turut hadir langsung dan menyaksikan jalannya proses seleksi. Saat ditemui wartawan usai acara seleksi ini, Teuf menjelaskan bahwa semestinya seleksi ini melibatkan semua sekolah (khusus SMP) yang ada di kab. Kupang, namun diakuinya bahwa, jiwa kompetisi untuk setiap sekolah masih kurang, untuk itu, ke depan Dinas PPO, akan berusaha mendorong setiap sekolah agar memiliki jiwa kompetisi itu dengan baik, sehingga ada lagi acara seperti ini, akan banyak yang terlibat.

Selain dari jiwa kompetisi, menurut Teuf, bahwa kurangnya koordinasi sampai ke tingkat sekolah yang menyebabkan hanya tiga sekolah yang ikut berpartisipasi dalam acara seleksi ini. Sekolah-sekolah tersebut antara lain, SMPN 4 Fatuleu, SMPN 1 Kupang Barat, dan SMPN 2 Amarasi Barat.

“kita akui, bahwa masih banyak sekolah yang kurang jiwa kompetisinya. Untuk itu, kedepan kita akan dorong supaya semua sekolah itu memiliki jiwa kompetisi” jelasnya.

Sekretaris Dinas yang merupakan mantan guru Fisika ini, optimis jika, wakil dari kab. Kupang, akan mampu bersaing di tingkat Propinsi, bahkan bisa menjadi juara di sana.

Ditemui terpisah, Kepala SMP Negeri 2 Amarasi Barat, Naaman Bia, S.Pd mengungkapkan, dirinya belum begitu puas dengan hasil yang diraih anak-anak didiknya.

“kita senang karena juara, tapi belum puas, artinya potensi anak-anak belum begitu teruji, karena pesertanya juga tidak banyak jadi kurang menantang” jelasnya.

Meski demikian, Orang nomor satu di SMPN 2 Amarasi Barat itu pun optimis, kalau anak-anak didiknyanya akan mampu menjadi juara di tingkat provinsi nanti.

(del)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan