SMPN 2 Amarasi Barat Juara 1 Paduan Suara Forum Kerukunan Umat Beragama

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com,- SMP Negeri 2 Amarasi Barat berhasil menyingkirkan 11 sekolah lainnya pada lomba paduan suara yang diadakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan thema edukasi nilai kerukunan dalam menenun kebhinekaan Nusa Tenggara Timur untuk mempertahankan NKRI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Taman Budaya Kota Kupang, Jumat (25/8/2017).

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Amarasi Barat, Naaman Bia ketika diwawancarai media ini, Jumat (25/8) mengatakan, siswa-siswi SMP Negeri 2 Amarasi Barat tampil sangat luar biasa dengan menggunakan pakaian adat Amarasi.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama di NTT yang diikuti oleh 11 sekolah dari Kota Kupang dan satu Sekolah dari Kabupaten Kupang, yakni SMP Negeri 2 Amarasi Barat,” ujarnya.

Naaman juga berharap agar kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilanjutkan agar dapat memberikan pesan positif bagi generasi muda Indonesia. Dan juga ia berpesan untuk terus menjaga kerukunan, kedamaian serta tali persaudaraan antar umat semua beragama, khususnya di NTT.

Peserta tampil dengan membawakan hymne serta satu lagu wajib yaitu Mars FKUB. Lagu Mars FKUB sendiri berisi tentang arti kerukunan antar umat beragama yang juga diharapkan dapat diresapi maknanya oleh generasi muda saat ini supaya bisa terhindarkan dari adanya pertikaian agama. (*Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan