SMP Negeri 2 Amarasi Barat Rayakan HUT ke-58

  • Whatsapp
Pendeta Samuel Nitti ketika diwawancarai media usai memimpin ibadah syukur ulang tahun SMP Negeri 2 Amarasi Barat, senin (1/8)
Pendeta Samuel Nitti ketika diwawancarai media usai memimpin ibadah syukur ulang tahun SMP Negeri 2 Amarasi Barat, senin (1/8)
Pendeta Samuel Nitti ketika diwawancarai media usai memimpin ibadah syukur ulang tahun SMP Negeri 2 Amarasi Barat, senin (1/8)

Oelamasi-infontt.com,- Seorang tenaga pendidik harus menjadi terang bagi anak didik sama seperti Yesus Kristus menjadi terang bagi umat manusia di Muka Bumi. Terang tersebut harus mejadikan kehidupan anak didik menjadi lebih baik. Untuk itu seorang guru memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat. Hal ini disampaikan Pdt. Samuel Niti di hari ulang tahun SMPN 2 Amarasi Barat yang ke 58, Senin, (1/8) sekitar pukul 12.00 wita. 

Dikatakan bahwa, seorang guru harus memiliki mata terang untuk melihat keadaan yang ada disekitar terutama untuk anak didik. Sekarang ini banyak terang, sekarang didesa~desa banyak kekeringan namun banyak terang yang harus dimaknai sebagai berkat. Contoh terang seperti dana desa yang dianggarkan pemerintah desa melalui dana desa. Dana desa merupakan sebuah terang yang harus dinikmati dan disyukuri. 

Bacaan Lainnya

Selain itu, terang itu sama seperti menanam sayur kemudian membuahkan hasil. Dan, hasil tersebut yang disebut terang. ” Terang itu datang dari mana~mana, tetapi kita tidak pernah pegang terang itu dengan baik,” ungkap Niti. 

Niti yang diberi kesempatan dalam berkhotbah yang terambil dari Kitab Matius : 6 tersebut mengatakan terang itu harus diwujud nyatakan dalam kehidupn pribadi masing~masing.” untuk mewujudkan terang tersebut kita harus membuat contoh dari hidup pribadi kita masing~masing,” tutur Niti. 

Seorang guru harus buat contoh dari hidup pribadi agar dapat ditiru oleh siswa~siswa. Bagaimana seorang guru mengajar untuk menghitung dan menerangkan kepada siswa agar siswa memahami materi yang diajarkan. 

Dikatakan lebih lanjut, Pekerjaan guru dalam menjelaskan materi ajar agar memperkaya peserta didik. Agarterang tersebut dapat dinyatakan. Ketika terang menjadi nyata melalui pengajaran dimana~mana siswa dapat memahami apa yang diajarkan oleh guru itu sendiri. ” banyak hal yang diajarkan guru, seperti pergi ke sekolah minggu, gosok gigi dan ajaranlainnya,” kata Niti

Pengajaran guru memberi sumbangan untuk membentuk karakter manusia. Pendidikan memberi terang pada manusia. Itu artinya ada terang Allah. Pendidikan mengambil bagian dalam menyatakan terang Allah kepada Anak didik.

Bagaimana mengerahkan karakter anak itu tugas guru.Pendidikan harus dalam Perspektif Yesus. Anak didik bertumbuh menjadi anak yang bermartabat sebagai anak Amarasi. Ulang Tahun SMP Negeri 2 Baun yang ke 58 Merupakan perpektif kerajaan Allah membentuk anak yang berkarakter.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan