SMP Negeri 1 Amarasi Timur Belum Siap UNBK Tahun Ini

  • Whatsapp
Kepsek SMP Negeri 1 Amarasi Timur, Dina Tnunay
Kepsek SMP Negeri 1 Amarasi Timur, Dina Tnunay

Amarasi-infontt.cim,- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Kupang, Imanuel Buan, menyatakan sekolah menengah pertama (SMP) negeri di wilayahnya masih banyak yang belum siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini.

Salah satu sekolah yang belum siap melaksanakan UNBK tahun ini yakni SMP Negeri 1 Amarasi Timur. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amarasi Timur, Dina Tnunay ketika dikomfirmasi terkait UNBK mengatakan, sekolahnya belum siap melaksanakan UNBK lantaran sarana dan prasarana yang belum memadai dan juga pemahaman siswa soal komputer. “Karena dalam UNBK setiap siswa berhadapan dengan komputer dan itu masih sangat sulit di sekolah kami,” ujar Dina kepada media ini, Kamis (6/04/2017) pagi diruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Lantaran belum siap menggunakan komputer, Dina menjelaskan, pelaksanaan ujian nasional di SMP Negeri 1 Amarasi Timur dilakukan secara manual atau menggunakan kertas. “Ke depannya kami akan mencari solusi agar tahun depan bisa menggelar UNBK,”ungkapnya.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan