SMA Kristen Pandhega Jaya mengikuti kegiatan Bootcamp Excellent Leadership

  • Whatsapp
SMA Kristen Pandhega Jaya mengikuti kegiatan Bootcamp Excellent Leadership

 

SMA Kristen Pandhega Jaya mengikuti kegiatan Bootcamp Excellent Leadership

Kupang-infoNTT.com,- Sekolah Menenga Atas (SMA) Kristen Pandhega Jaya mengikuti kegiatan Bootcamp Excellent Leadership Training camp Minggu (21/10/2018) di bendungan Tilong, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan untuk melatih jiwa kepemimpinan ini diikuti oleh murid-murid kelas sepuluh Pandhega Jaya dan murid-muid SMAK Israh. Ada juga beberapa guru yang terlibat juga sebagai peser.

Kepala sekolah SMA Kristen Pandhega Jaya, Samuel Pura Ngunju Meha kepada media ini, Minggu (21/10/2018) mengatakan kegiatan ini merupakan program dari sekolah, dan ada sekolah-sekolah lain yang ikut juga tetapi masuknya ke bidang pramuka, sedangkan yang dilakukan oleh SMA Kristen Pandhega Jaya ini sangat bedah dari pramuka.

Samuel menambahkan, kegiatan Excllent Leader Training camp ini fokusnya untuk membina anak-anak dalam hal merubah cara hidup dan juga membentuk karakter dari yang buruk menjadi lebih baik seperti karakter Kristus. Para murid juga dilatih untuk menjadi pemimpin yang berkarakter.

Kegiatan ini juga mempunyai standar-standar yang sudah ditentukan, sepeti humble yakni dalam proses standar ini anak-anak dilatih untuk memiliki kerendahan hati, berikutnya Puriti dan Arrow
Bootcamp yang di mana pada sesi ini kegiatan diadakan di hutan selama tiga hari dua malam.

“Sejauh ini kita masih lakukan internal dan tidak menutup kemungkinan akan buka untuk instansi-instansi yang lain juga. Persyaratannya yakni biaya pendaftaran (sudah termasuk membayar rompi, topi dan standard). Dan ketua umum di wilayah NTT yakni Arrow Frans Adi Putra, ada juga panitia dari surabaya yang turut membantu,”jelas Samuel.

Laporan: Yongky Bell Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan