SK Kemandirian untuk Jemaat GMIT Pos pelayanan Siloam Poti

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com,- Zadrach F. Lenggu calon anggota DPRD Kabupaten Kupang dari partai Garuda secara pribadi memberikan dukungan dan motivasi kepada masyarakat Desa Nunmafo Kecamatan Amabi Oefeto Timur khusus Jemaat GMIT Pos pelayanan Siloam Poti yang saat ini mendapatkan satu anugerah luar biasa di tengah-tengah Jemaat Rayon B asal Mata Jemaat GMIT Ebenhezer Sufa. Di mana ada penyerahan SK pemandirian Pos Pelayanan dan Baksos dengan menanam anakan Nangka sebagai simbolis di halaman Gereja Pos pelayanan Siloam Poti.

Bacaan Lainnya

Menurut Zadrach Lenggu sebagai umat Tuhan tentunya harus saling menopang satu sama lain agar setiap persoalan, probelamatika dalam kehidupan bermasyarakat pemerintahan serta umat Beragama bisa dapat diterselesaikan dengan baik.

“Kegiatan hari ini memiliki kisah cerita yang mengharukan dalam perjuangan jemaat rayon B ini, di kisahkan oleh pembawa acara bahwa pada 18 tahun silam bahwa Rayon B Poti memiliki satu persukutuan vocal group gerja yang bernama “SILOAM” tidak disangka nama ini bisa menjadi sesuatu berkat pada hari ini, di mana SKnya keluar menjadi pos pelayanan Siloam di Rayon Tersebut,”ungkapnya.

Zadrach mengaku dirinya sangat mendukung hal-hal yang positif seperti ini yang mengambarkan tanda persaudaraan gotong royong dan persatuan kokoh terlihat dari kisah serta cerita beberapa tokoh masyarakat dan tokoh jemaat. Mereka melalui perjuangan dengan penuh semangat walaupun sering dihadapkan dengan berbagai tantangan.

Lanjut Feddy, bisa dilihat sendiri bahwa jemaat pos pelayanan Siloam Poti membutuhkan banyak uluran tangan untuk pembagunan gedung gereja yang dijadwalkan bulan april 2019 mendatang sudah harus ada pembangunan. Dengan gedung yang masih sangat darurat pasti termakan usia dan tidak terlalu lama bertahan, karena gedungnya beratap daun gewang dan berlantai tanah ini didirikan pada bulan September lalu.

Politisi Garuda ini juga menambahkan kegiatan ini juga disisipkan kegiatan menanam anakan pohon nangka yamg disiapkan dari camplong, dan Ini semacam motivasi bagi warga masyarakat disekitarnya, juga sebagai salah satu dorongan agar ada peningkatan tentang sadar akan menanam pohon mengahadapi pemanasan global yang terjadi di seluruh dunia.

Alasan dirinya memilih anakan Nangka, karena pohon ini mempunyai banyak manfaat, di mana ketika kelak sudah besar dan menghasilkan buah, warga jemaat atau masyarakat di sekitar bisa memanfaatkan buahnya serta batangnya juga.

“Diharapkan kedepan jemaat atau masyarakat Desa Nunmafo bisa menjadi contoh bagi masyarakat di tempat lain dalam hal pembangunan dan penghijauan. Saya juga menyampaikan banyak limpah terimah kasih bagi waraga masyarakat Poti yang telah memberikan kesempatan untuk hadir dalam kegitan ini,”pungkasnya.

Laporan: Ayub Malafu dan Julio Faria

Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan