Sidang Jemaat GMIT Sankiko ke VI, Ketua Klasis Sumbang Anakan Porang dan Asam Australia

  • Whatsapp
Ketua Klasis dan Camat Amabi Oefeto Timur saat menanam anakan secara simbolis di halaman gereja usai pembukaan sidang majelis jemaat GMIT Sankiko ke VI tahun 2021.

Amabi-InfoNTT.com,- Persidangan Majelis Jemaat GMIT Sankiko ke VI Tahun 2021 resmi digelar. Sidang ini dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Klasis Amabi Oefeto Timur Pendeta Apsalom Tanaos, S.Th, Rabu (17/2/2021) pagi di Gedung kebaktian Getsemani Oepopon.

Dalam sambutannya sebelum membuka sidang jemaat, Pendeta Apsalom Tanaos menyampaikan rasa syukur karena walaupun di tengah pandemi covid-19 yang melanda, namun jemaat masih mampu bekerja dengan baik.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi jemaat GMIT Sankiko yang bisa bekerja keras hingga sidang ini digelar. Apa yang sudah dikerjakan harus dijaga agar bisa membawa perubahan yang baik bagi mata jemaat di Sankiko.

“Sebelum pembukaan sidang tersebut saya minta jemaat untuk menyiapkan lahan gereja. Kemudian saya sumbang 100 anakan porang dan juga beberapa anakan asam Australia untuk ditanam di halaman gereja,” ujar Pendeta Apsalom kepada media ini, Kamis (18/2) siang.

Anakan-anakan yang diberikan ini adalah milik pribadinya, karena bagi Pendeta Apsalom, yang diberikan bagi jemaat adalah sesuatu yang mempunyai nilai produktif demi membangkitkan ekonomi jemaat.

“Ada 28 mata jemaat di Klasis Amabi Oefeto Timur. Saya sudah berikan anakan porang dan asam Australia ini untuk 8 mata jemaat, tinggal 20 mata jemaat lagi. Semoga ini bisa dirawat dan menjadi perhatian bagi jemaat masing-masing,” jelasnya.

Menurut Pendeta Apsalom, potensi lahan yang ada di Jemaat Sankiko luar biasa. Banyak kekayaan yang ada di jemaat tersebut jika mau dikelola secara baik. “Yang tidur itu sebenarnya bukan lahannya tapi orangnya, maka saya mengajak semua masyarakat dan jemaat untuk bertani secara baik, apalagi curah hujan juga sangat baik saat ini,” ujarnya.

Sidang Majelis Jemaat Sankiko ini juga dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dan duduk dengan jarak 1 meter. Sidang ini juga dipantau langsung tenaga medis di wilayah tersebut.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini Ketua Majelis Klasis Amabi Oefeto Timur, Camat Amabi Oefeto Timur, Kapolsek Amabi Oefeto Timur bersama anggota yang diwakili, Babinkamtibmas, Babinsa, Tenaga Kesehatan, Kepala Desa Oeniko, Kepala Desa Oenuntono, dan Ketua Majelis Jemaat Sankiko.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan