Si mungil di Pantai Selatan

  • Whatsapp
View SD Negeri Tarba dilihat dari arah pantai
Yansen Subnafeu, S.Pd, Kepala SD Negeri Tarba

Amarasi – infontt.com,-   Sudah menjadi pengetahuan umum di Kabupaten Kupang bahwa salah satu unit Sekolah Dasar terjauh di selatan pulau Timor, terletak di dusun Tarba, desa Sahraen Kecamatan Amarasi Selatan. Sekolah ini berdiri pada tahun 2006. Salah seorang pendirinya bernama Herman Thao. Ketika itu, ia menjabat sebagai Kepala SD Inpres Sahraen yang berlokasi di Ruakato’. Alasan pendirian sekolah ini adalah jarak tempuh anak-anak dari Tarba ke Ruakato’ yang cukup jauh. Ada kekuatiran bila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan oleh para orang tua maupun pihak sekolah.

Herman Thao kemudian mengusulkan berdirinya satu unit sekolah dengan nama Kelas Filial. Akan tetapi, ketika bupati Kupang mengetahui kondisi yang sebenarnya, akhirnya diputuskan untuk menyetujui pendirian satu unit sekolah baru.

Bacaan Lainnya

Bangunan sekolah ini menghadap ke pantai. Konstruksi beton yang kuat. Untuk mencapainya orang harus berkendaraan dengan extra hati-hati karena jalan yang masih darurat. “Walaupun jalan darurat, tetapi kami di sini tetap bersemangat untuk menunaikan tugas mencerdaskan kehidupan bangsa dalam keterbatasan dan kemampuan kami.” Demikian Yansen, Kepala SD Negeri Tarba sekarang ini. (*tim*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan