Serah Terima Jabatan Karumkit, Danlantamal VII Berharap Kepuasan Pasien Menjadi Prioritas

  • Whatsapp

Kupang – InfoNTT.com,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Brigadir Jenderal TNI (Mar)Kasirun Situmorang, S.H, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka serah terima Jabatan Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal VII dan Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) Samuel J. Moeda, Jumat (15/03/2019) di Ruang Rapat Lantamal VII.

Bacaan Lainnya

Serah terima jabatan Karumkit Samuel.J. Moeda dari letkol Laut (K) Slamet Rahardaja sp. B dipindahkan ke Denma Lantamal VII Kupang Koarmada II dalam rangka pendidikan Spesialis Lanjutan sementara Karumkital yang baru Mayor Laut (K) dr. Erfrinsi Candrasari Wohon Sp. An.

Sebelumnya, menjabat sebagai Kasubag Kesla Rumkital dr. Soepomo V Surbaya, Sedangkan Kadiskum Lantamal VII Letkol Laut (KH) Rinaldi Chandra S.H.M.H pindah tugas di Dislitbangal sebagai Peneliti Madya Dislitbangal Mabesal, tugas Kadiskum diserahkan Kepada Danlantamal VII, karena posisi tersebut belum ada penggantinya.

Dalam Sambutannya Danlantamal VII Brigadir Jenderal TNI ( Mar ) Kasirun Situmorang, S.H. , mengatakan, tantangan tugas yang dihadapi Lantamal VII dari waktu ke waktu semakin kompleks, khususnya di lingkungam rumah sakit TNI AL Samuel J. Moeda, dengan berbekal moral, profesionalitas dan semangat, TNI AL harus berupaya melakukan berbagai perubahan positif secara terarah dan terukur, jelas, tegas dan bertanggung jawab selaras dengan dinamika lingkungan strategis.

Lanjut Danlantamal, khusus untuk Karumkital adalah unsur pelayanan, oleh karenanya kepuasan pasien menjadi prioritas utama. Untuk itu pelayanan kesehatan yang diberikan harus melebihi apa yang harapkan. Hal ini bukanlah tugas mudah, tetapi merupakan tugas berat yang harus dipikul dan diupayakan bersama oleh anggota rumah sakit melalui perbaikan mutu pelayanan secara menyeluruh.

”Serah terima jabatan ini merupakan realisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Laut yang memiliki nilai dan arti strategis, berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan secara menyeluruh, baik pembinaan organisasi maupun pembinaan personel, yang diharapkan mampu memberikan semangat serta penyegaran pemikiran, melalui ide dan gagasan baru yang lebih inovatif serta kreatif bagi peningkatan kinerja organisasi,” ujar Danlantal.

Serah terima jabatan ini dihadiri oleh Wadan Lantamal VII, para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, para Kasatker, Danpomal Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, dan Danlanudal VII serta Pasukan upacara yang terdiri dari peleton Pama, dan Bintara Lantamal VII. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan