Sepeda Untuk Riven, Bocah SD yang Membuat Buang Sine Tersentuh

Buang Sine ketika menyerahkan sepeda untuk Riven
Buang Sine ketika menyerahkan sepeda untuk Riven

Soe-infontt.com,- Peduli terhadap sesama adalah hal manusiawi yang kini menjadi sikap langka yang haruslah di lestarikan. Di era modern seperti ini masyarakat cenderung hidup individual terutama masyarakat di kota.

Ini di karenakan tuntutan hidup yang semakin tinggi dan masyarakat pun berlomba – lomba untuk mengejar target agar hidupnya dapat lebih baik dari hidup orang lain. Namun, hal ini tentu berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh Buang Sine, seorang polisi yang bertugas di Polda NTT.

Bacaan Lainnya

Dengan beredarnya sebuah  foto di salah satu grup media sosial facebook yang di posting oleh salah satu pendeta tentang seorang anak yang bernama Riven asal Kabupaten TTS. Di mana setiap harinya Riven pergi ke sekolah harus menempuh jalan yang cukup jauh dengan berjalan kaki.

Buang Sine yang juga seorang penulis ini pun merasa tersentuh dan terharu setelah melihat serta membaca postingan tersebut.

“Saya bantu sepeda untuk Riven karena dia mengingatkan saya waktu dulu masih SD berangkat ke sekolah jalan dengan kaki kosong, tidak memakai alas kaki dan ketika pulang sekolah juga harus bekerja keras bantu orang tua,” ujar Buang kepada infontt.com melalui sambungan telepon, Sabtu (22/9/2018).

Buang Sine juga menambahkan bahwa kebetulan di rumahnya ada dua sepeda, maka Ia berniat ingin memberikan salah satunya sebagai hadiah buat Riven siswa SD asal TTS tersebut

“Saya kasih sebagai hadiah, agar sedikit membantu Riven ke sekolahnya,”ungkapnya.

Buang Sine yang dikenal sebagai polisi cerdas ini juga berpesan, di jaman moderen sekarang ini anak-anak muda harus belajar dan berusaha sekuat tenaga, jika punya berkat lebih jangan lupa berbagi agar masa depan tidak suram nantinya.

Laporan: Sigit Seran

Editor: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *