Senator Abraham Paul Liyanto Kunjungi Kabupaten Timor Tengah Selatan

Anggota DPD RI Ir. Abraham Paul Liyanto

Soe-InfoNTT.com,- Anggota DPD RI Ir. Abraham Paul Liyanto berkunjung ke Kabupaten Timor Tengah Selatan pada Jumat (20/11/2020) di kantor Bupati dan kantor DPRD TTS. Pada kesempatan tersebut, Paul Liyanto bersilaturahmi bersama Ketua DPRD TTS Marcu Buana Mbau, SE, Wakil Ketua I Relygius Usfunan, SH dan beberapa anggota DPRD yang hadir.

Paul Liyanto kepada awak media menyatakan DPD RI turun ke TTS karena ada kepentingan terkait pemerintahan, termasuk bersama DPRD, yang mana ada fungsi legislasi. DPD punya bagian legislasi yang namanya Badan Urusan legislasi Daerah (BULD), di mana dalam segala urusan legislasi, dirinya bertugas sebagai penghubung di daerah maupun provinsi.

“Setelah di DPRD, saya akan kunjungi juga Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dengan urusan yang masih berkaitan dengan pemerintahan juga, tentang bagaimana sumber daya manusia bisa disiapkan kinerjanya, karena di jaman era milenial sekarang ini, banyak pegawai-pegawai yang belum diangkat, dan ini ada kaitannya dengan UU cipta kerja,” ujarnya.

Senator tiga periode ini juga menambahkan bahwa ada agenda mengurus agraria di pertanahan. Selanjutnya pariwisata, yang mana akan menindaklanjuti bagaimana pariwisata di TTS ini ke depan bisa lebih maju dari sekarang.

”Kemarin saya di TTU di bagian Banwas dan KPU terkait Pilkada 2020, bagaimana persiapannya menuju pilkada yang akan datang, persiapan anggarannya, dan bagaimana persiapan keamanan. Sehingga pilkada nanti berjalan lancar tanpa ada hambatan di TTU,” tegasnya.

Laporan: Welem Leba 

Related posts

Leave a Reply