Sembilan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Resmi Dilantik Gubernur NTT

frans Leburaya

Kupang- infontt.com,- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) melantik sembilan bupati dan wakil bupati periode 2016 – 2021, hasil Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 lalu, di aula Ben Mboi, kantor Gubernur NTT, Rabu, (17/2/16) pagi. Pelantikan itu sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Sementara serah terima jabatan akan dilakukan di masing-masing kabupaten setelah pelantikan.
Pada acara gladi bersih yang dilaksanakan pada Selasa (16/2/16), terlihat para bupati dan wakil bupati siap dilantik. Kegiatan itu dikoordinir bagian protokoler Setda Provinsi NTT.
Sembilan pasangan bupati dan wakil bupati tampak serius mengikuti gladi bersih dan siap dilantik. Mereka yang dilantik pagi ini yakki pasangan Bupati danWakil Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapa Wole – Marthen Ngailu Toni, SP. Bupati dan Wakil Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran. MPH – Daniel Asa. Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua, Ir. Marthen Luther Dira Tome – Nikodemus N Rihi Heke. M. Si.
Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati Ngada, Marianus Sae. S.A.P – Drs. Paulus Soliwoa. Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay – Drs. J.T. Ose Luan, Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes. S.Pt – Aloysius Kobes, S.Sos, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus CH. Dula – Drh. Maria Geong. Ph.D, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus. SH.MH – Drs. Victor Madur, serta Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si – Umbu Lili Pekuwali. ST.MT.
Satu-satunya pejabat perempuan yang dilantik adalah Maria Geong. Maria adalah Wakil Bupati Manggarai Barat, merupakan perempuan NTT pertama yang dilantik sebagai wakil bupati.
Acara pelantikan ini berlangsung di Aula Utama Ben Mboi di kompleks kantor pertama Gubernur NTT dan dihadiri 1.000 undangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *