Semau Akan Dijadikan Sentral Pengembangan Sapi Bali

  • Whatsapp
Sapi Bali

Oelamasi-infontt.com,- Pulau Semau akan dijadikan sebagai sentral pengembangan sapi bali. Salah satu pemberdayaan bagi masyarakat di sektor peternakan. Dimana Program ini menjadi prioritas Dinas Peternakan Kabupaten Kupang.

Hal ini disampaikan langsung Plt. Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kupang, Bambang Permana saat diwawancarai awak media terkait pencanangan Pulau Semau sebagai objek penyedia ternak sapi bali, selasa (14/8/2018) di ruang kerjanya.

“Pulau Semau akan dijadikan tempat pengembangan sapi Bali. Karena wilayah Pulau Semau masi tertutup, dimana pemeliharaan sapi bali harus menggunakan sistim lepas,”jelasnya. 

Lanjut Bambang, pengembangan peternakan yang akan dilaksanakan nanti di Pulau Semau hanya difokuskan pada pembibitan sapi bali. Dan eksekusinya di bulan september minggu ke dua.

Sementara itu berkaitan dengan persiapan pelaksanaan salah satu kegiatan besar di Kabupaten Kupang tersebut, Bambang mengatakan sementara melakukan persiapan, karena masih terbentur oleh dana.

“Ketika saya diangkat jadi Plt Kepala Dinas, saya sudah berpikir agar program ini harus dieksekusi, dan harus ada yang memulai sapi bali,” ungkapnya. 

Target pengembangan ternak sapi bali di Semau harus mencapai klimaks, dimana harus menghasilkan sapi bali yang berkualitas, dan akan ada penukaran induk sapi bali. Hal ini juga sudah didukung oleh Balai Besar Veteriner dan  Bupati Kupang.

Bambang berharap agar kedepan bisa bekerja sama dengan media untuk membantu mensosialisasikan hal ini ke publik, bahwa ada pengembangan sapi bali yang berkualitas di Pulau Semau. (Yongki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan