Selayang Pandang Perjalanan Paket TERKINI Maju Pada Pilkada Kabupaten Kupang 2018

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com,– Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Drs. Selvester M.Banfatin,M. Si dan Johannis Silvester Ottemoesoe,S.E (Paket TERKINI) akhirnya resmi mendaftar dan menyerahkan berkas ke tiga partai politik, yakni Partai Gerindra tanggal 13 Mei 2017, PKPI tanggal 23 Mei 2017 dan PAN pada tanggal 23 Mei 2017. Itu artinya, secara resmi paket TERKINI menyatakan siap maju bertarung dalam Pilkada Kabupaten Kupang 2018 mendatang.

Bacaan Lainnya

Perjalanan paket TERKINI untuk bisa sampai pada tahapan ini tidaklah mudah. Pada awalnya, banyak relawan dan masyarakat yang mempertanyakan keseriusan paket TERKINI maju dalam Pilkada Kabupaten Kupang.

Tetapi semua keraguan itu akhirnya terbantahkan. Lewat dukungan, maka harapan masyarakat Kabupaten Kupang, relawan bahkan tim kerja paket TERKINI akhirnya terpenuhi. Paket TERKINI berhasil membuktikan dengan mendaftarkan diri ke partai politik, dengan alasan yang tidak bisa disepelekan bahwa masyarakat Kabupaten Kupang sangat optimis dalam menyongsong perubahan.

Pilihan untuk maju melalui jalur partai bukannya tanpa pertimbangan. Salah satunya adalah untuk menjaga demokrasi bangsa karena paket TERKINI sendiri mengakui bahwa partai politik adalah wadah dimana demokrasi bangsa dibentuk dan dikontrol. Terlebih lagi dalam prosesnya, TERKINI juga memohon restu dari masyarakat Kabupaten Kupang untuk maju lewat jalur partai politik.

Semalam, Selasa (23/5/2017) di Rumah PAN Kabupaten Kupang, Balon Bupati Kupang, Selvester Banfatin menjelaskan, tidak ada kepentingan pribadi dalam pencalonannya, paket TERKINI diminta bukan meminta.

“Ini bukan niatan saya pribadi tapi ini niat bersama. Ini mandat atau amanah masyarakat Kabupaten Kupang yang harus saya jalankan,” katanya.

Ia bersama calon wakilnya, Johannis Ottemoesoe pun mulai rajin sosialisasi dan melakukan safari politik untuk menggalang dukungan. Sementara relawan terus melakukan gerilya menggalang dukungan hingga ke Kecamatan-kecamatan dan desa.

“Kami berdua sampai tahap ini berkat kerja keras para relawan dan masyarakat Kabupaten Kupang yang telah memberi kepercayaan dan dukungannya,” ujarnya.

Menurut Banfatin, ada beberapa persoalan yang diamanatkan oleh masyarakat, seperti masalah kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pengangguran dan kemiskinan, tapi yang menjadi prioritas paket TERKINI adalah revolusi pertanian.

Bagi Banfatin, disetiap suara dukungan untuk paket TERKINI ada kerja keras dan tetesan keringat rakyat. Ada harapan warga Kabupaten Kupang dan do’a untuk memperbaiki Kabupaten Kupang lebih baik lagi kedepannya.

“Saya bertekad dengan sepenuh hati akan memperjuangkan harapan-harapan itu. Semoga Tuhan memberikan jalan terhadap perjuangan kami untuk menjadikan Kabupaten Kupang Lebih baik,”pungkasnya.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan