Segera Beroperasi, Alat Uji Ranmor di UPTD-PKB Dishub Kabupaten Kupang Dalam Proses Akreditasi

  • Whatsapp
Gedung untuk menguji kelayakan unit yang akan segera beroperasi di Kabupaten Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Tim Direktorat Sarana Transportasi Jalan bersama Balai Transportasi Darat NTT melakukan proses Akreditasi Pengujian Kendaraan Bermotor (Ranmor) di UPTD PKB Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang NTT.

Kaisarea Turangan, Staf Subdit Uji Berkala Kendaraan Bermotor, kepada awak media, Selasa (12/10/2021) siang di ruang kerjanya mengatakan, dilaksanakannya akreditasi ini sebagai proses pemberian pengakuan yang menyatakan, bahwa suatu unit pelaksana uji berkala kendaraan bermotor telah memenuhi persyaratan.

“Pengujian ini adalah salah satu syarat agar UPTD PKB beroperasi dan pelayanan dapat berjalan ketika akreditasinya sudah keluar,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang, Ricky Djo, bahwa tugas kelayakan kendaraan itu harus ada pengujian kendaraan bermotor.

“Kita berterimakasih kepada tim penilai yang sudah datang untuk menguji akan kelayakan unit yang ada. Semoga dalam waktu dekat ini sudah bisa beroperasi,” ujarnya.

Ricky juga menuturkan, bahwa masih ada juga beberapa catatan yang perlu ditindaklanjuti, salah satunya adalah jalan lingkar gedung yang masih belum dikerjakan. Anggaran sudah ada, namun tiketnya masih di PU dan Dinas Perhubungan menunggu pemenang tendernya saja.

Dirinya akan terus berupaya dan membangun kordinasi dengan Bupati bersama Bapeda terkait dengan peralatan yang masih kurang tersebut.

”Saya terus komunikasi akan hal itu, dan sudah dijawab pengadaannya pada tahun depan,” jelasnya.

Ia berharap agar peralatan yang ada ini bisa dijaga dengan baik. Penyampaian secara lisan kepada pihak terkait juga sudah dilakukan guna adanya pengawasan khusus untuk aset ini.

Laporan: Jimy Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan