Sebanyak 95 Orang Guru Ikut MGMP di SMAN 1 Fatuleu

  • Whatsapp
foto bersama ketiga kepala sekolah dengan Plt. Kadis PPO Kab. Kupang Kris Fatmawan, SH (motif hitam)

DSC_7335Oelamasi, infontt.com – Sebanyak 95 Orang Guru SMA, mengikuti kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang diselenggarakan secara bersama-sama dan serentak oleh tiga sekolah. Ketiga sekolah tersebut yaitu SMA Negeri 1 Fatuleu selaku penyelenggara (68 Orang), SMA Negeri 1 Sulamu (13 Orang), dan SMA Negeri 2 Sulamu (14 Orang).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Plt. Kepala Dinas PPO Kab. Kupang, Kris Fatmawan, SH.

Dalam arahannya Fatmawan,SH, menguraikan bahwa, untuk memajukan mutu pendidikan khususnya di Kab. Kupang ini, maka perlu adanya kerja sama dari semua pihak yang terkait di dalamnya.

Plt. Kadis PPO yang menjabat sebagai Asisten III Bupati Kupang ini, juga berkesempatan membawakan materi sesuai jadwal panitia tentang : Kebijakan Pendidikan Pemerintah Kabupaten Kupang, yang mana diikuti dengan sesi tanya jawab. Pada Sesi tanya jawab, terdapat empat orang guru yang berkesempatan mengajukan pertanyaan seputaran permasalah pendidikan yang dialami di sekolah masing-masing.

“pertanyaan-pertanyaan ini sudah kita jawab dan kami catat, agar bisa dijadikan acuan dalam usaha pembenahan ke depan” ungkap Kris Harmawan,SH.

Plt. Kadis PPO ini juga mengapresiasi kegiatan ini.

“saya senang ada kegiatan seperti ini, karena dengan kegiatan ini, para guru dapat saling bertukar pikiran seputaran permasalahan pokok yang senantiasa dihadapi dalam proses pembelajaran di sekolah” jelasnya.

foto bersama ketiga kepala sekolah dengan Plt. Kadis PPO Kab. Kupang Kris Fatmawan, SH (motif hitam)
foto bersama ketiga kepala sekolah dengan Plt. Kadis PPO Kab. Kupang Kris Fatmawan, SH (motif hitam)

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Fatuleu Drs. Ambrosius Pan selaku Kepala Sekolah penyelenggara, kepada wartawan menjelaskan bahwa kegiatan MGMP ini diselenggarakan atas kerja sama tiga sekolah, yang mana sama-sama saling berbagi dalam bentuk diskusi tentang masalah-masalah kompleks yang selama ini dihadapi.

“Dalam kegiatan ini, terdapat beberapa materi yang diharapkan setelah mengikutinya, guru-guru semakin profesional dalam menjalankan tugasnya demi tercapainya mutu dan kualitas pendidikan yang baik” ungka Drs. Ambros

Adapun materi yang akan disajikan dalam kegiatan ini diantaranya : Analisis Perangkat Pembelajaran, Materi Tentang Penelitian Tindakan Kelas, dan juga Literasi dalam Pembelajaran, dan sebagainya.

Kegiatan MGMP dalam bentuk Diklat Peningkatan Kualitas guru ini berlangsung mulai hari ini Kamis 23 Juni 2016 dan akan berakhir pada Sabtu, 25 Juni 2016. Kegiatan akan berjalan sesuai dengan Jadwal yang telah dibuat oleh panitia pelaksana.

DSC_7336
tampak para peserta MGMP tengah mendengarkan arahan Plt. Kadis PPO Kab. Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan