Sayembara AYO BANGUN NTT, Tim Alor Siap Bersaing

  • Whatsapp
Tim Sayembara AYO BANGUN NTT wilayah Alor saat pose bersama
Tim Sayembara AYO BANGUN NTT wilayah Alor saat pose bersama

Kalabahi-infontt.com,- Diadakannya kegiatan sayembara AYO BANGUN NTT yang digagas oleh Yayasan Tunas Muda Indonesia, 4 sekolah di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mendaftarkan. Berbagai jenis lomba kegiatan yang disayembarakan dengan jargon AYO BANGUN NTT di Aula SMA Kristen 1 Kalabahi, Sabtu (1/04), Pukul 15.00 Wita.

Keempat sekolah itu yaitu: SMA Negeri 1 Kalabahi dan SMA Negeri 2 Kalabahi, untuk SMA Negeri Tamalabang di Pulau Pantar mendaftarkan diri pada jenis mata lomba debat, sementara SMA N 2 Mola Kalabahi mendaftarkan lomba paduan suara. Demikian disampakaikan ketua panitia lokal, Imanuel Ouw kepada wartawan, Senin (3/4) pagi.

Bacaan Lainnya

“Selain keempat sekolah tersebut, juga didaftarkan berbagai peserta dari kelompok pemuda seperti jenis mata lomba paduan suara yang diikuti pemuda Tribuana Voice, Mutiara Quayer, Galed Otvai serta Advent Maimol. Sementara untuk jenis lomba debat unsur pemuda telah didaftarkan dua tim yaitu, pemuda Kemah Injil dan Forum Anak Indonesia,” jelas Imanuel.

Imanuel juga menambahkan, rincian keseluruhan jenis lomba yang telah didaftarkan yakni paduan suara sebanyak 7 tim, debat sebanyak 10 tim dan lomba tulisan gagasan dan ide sebanyak 20 peserta, yang mana hasil lombanya telah dikirim langsung ke panitia di tingkat Provinsi NTT.

“Banyak sekolah yang rindu mendaftar tapi lagi siap diri untuk Ujian Nasional, Perayaan Paskah serta penyelenggara O2SN. Untuk itu pendaftaran peserta diundur hingga tanggal 10 April 2017,” Katanya.

Menurut rencana seleksi hasil lomba di Kabupaten Alor akan digelar pada pada tanggal 3-4 Mei 2017 mendatang. Melalui kegiatan ini, Imanuel Ouw sebagai Ketua Panitia lokal di Alor pun berharap agar bisa menggali potensi seperti di dunia tarik suara dan juga membangun mental dan kepercayaan diri orang Alor di level provinsi NTT.

“Kiranya semua bisa bersaing sehat secara berkualitas, sehingga utusan tim Kabupaten Alor ke Provinsi NTT dapat bersaing dengan daerah lain,” ujar Imanuel. *(Tim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan