Sayembara AYO BANGUN NTT Bertujuan Untuk Mendapatkan Ide Dan Gagasan Masyarakat

  • Whatsapp

Adonara-infontt.com,- safari pendidikan politik  yang dilakukan Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) yang juga sebagai bakal calon gubernur NTT, Melkiades Laka Lena melalui Sayembara AYO BANGUN NTT merupakan sebuah kegiatan positif. Melkiades Laka Lena selaku ketua umum dan penanggung jawab Sayembara AYO BANGUN NTT, terus menggelar kegiatan ini di semua kabupaten kota di seluruh NTT, terhitung sampai hari ini, Selasa (16/5/2017) sudah 16 kabupaten/kota yang sukses menyelenggarakan kegiatan sayembara AYO BANGUN NTT.

Bacaan Lainnya

Beberapa jenis kegiatan yang dilombakan yaitu lomba kompetisi gagasan, lomba mencari tokoh teladan NTT, lomba paduan suara dan lomba debat. Kegiatan kegiatan ini mendapat respon luar biasa dari berbagai kalangan, baik pemerintah, sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai kalangan lainnya.

Alasannya jelas, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengkonsolidasi ide dan gagasan dari masyarakat demi membangun NTT yang lebih baik ke depannya.

Banyak orang baik, orang yang menjadi tokoh dan inspirasi banyak orang di NTT. yang selama ini tidak di angkat, dan melalui kegiatan sayembara ini calon gubernur NTT, Melkiades Laka Lena mendapat pengalaman, pesan dan ide dari masyarakat, bahwa ternyata orang-orang NTT juga mempunya banyak potensi, hanya saja selama ini tidak ada ruang bagi mereka terutama generasi muda untuk menyalurkan ide tersebut.

Hal ini disampaikan Camat Adonara Timur, Eduardus Fernandes dalam kegiatan sayembara AYO BANGUN NTT sekaligus membuka secara resmi kegiatan di aula SMPK Phaladhya, Selasa (16/05/2017).

Eduardus mengaku  cukup mengenal sosok Melki Laka Lena yang pada tahun 2013 lalu Melki Laka Lena menjadi calon wakil gubernur NTT dari partai Golkar.

Melki Laka Lena menurut Eduardus adalah sosok orang muda yang potensial dan sangat berpengaruh di Nasional.

Sedangkan Linus Goran, budayawan Adonara mengatakan kreasi Melki Laka Lena merespon soal kebangsaan dengan mengajak paduan suara menyanyikan lagu lagu kebangsaan sangat tepat. Iringan lagu kebangsaan mengajak semua pihak untuk tetap menjaga NKRI dan Pancasila.

“Mencintai Provinsi NTT khususnya Flores Timur melalui lagu merupakan suatu usaha agar dapat membuat masyarakat tetap bersatu untuk bersama majukan daerahnya,”ujarnya.(tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan