Satuan Kodim 1601/Sumba Timur dan Kepolisian Bersinergi Mengedukasi Masyarakat

  • Whatsapp

Waingapu-InfoNTT.com,- Satuan tugas Percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Sumba Timur selalu tetap memberikan pelayanan serta mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memberantas penyebaran virus Corona yang akhir-akhir ini ada peningkatan dengan hasil Rapid-Tes adanya kasus positif di wilayah Sumba Timur.

Kebijakan dan Intruksi Pemerintah Gubernur NTT dalam hal ini memperbolehkan untuk dibukanya kembali aktifitas Beribadah di masyarakat Sumba Timur dan juga obyek-obyek vital lainnya baik penerbangan dan pelayaran secara bertahap mendapatkan Izin beroperasi kembali tempat-tempat kegiatan pelayanan publik.

Menanggapi hal itu, Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Inf. Johan A P Marpaung,S.Ip. memberikan petunjuk dan penegasan kembali kepada seluruh Prajurit Kodim 1601/ST untuk selalu melakukan pengamanan & pendisiplinan masyarakat Sumba Timur dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Di Tempt-tempat rumah Ibadah antara lain Masjid, Gereja dan Pura.

“Personil Kodim 1601/Sumba Timur dan Polres Sumba Timur akan tetap selalu membantu pemerintah daerah dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19 untuk mengawasi dan mengedukasi masyarakat Sumba Timur agar menghabiskan waktu idadahnya dengan nyaman dan aman dengan tetap menerapkan standar Protokol Kesehatan,” kata Dandim 1601/Sumba Timur dalam Keterangannya, Jumat (26/6/2020).

Keberadaan Babinsa Kodim 1601/Sumba Timur di tempat-tempat rumah Ibadah bukan membatasi serta melarang umat beribadah, namun melakukan pendekatan yang humanis dan persuasif agar umat beribadah disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan untuk tujuan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 serta bisa menerapkan tatanan kehidupan Normal yang baru atau New Normal.

Masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan dan dikerjakan dalam era New Normal. Semuanya ini diharapkan menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah teritorial Kodim 1601/Sumba Timur. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan