Satgas Yonif 408 Bersama Masyarakat Silawan Tanam Bunga Oliander

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Jalan Marsda Adi Sucipto yang mengarah masuk ke pintu gerbang PLBN Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, tampak gersang tanpa tanaman. Apalagi saat musim kemarau datang, sepanjang jalan terlihat “memerah” bahkan rumputpun enggang tumbuh.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi tersebut, anggota kipur 1 satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama masyarakat desa Silawan dan diprakarsai oleh koperasi Haburas Furak Silawan menanam bunga oliander disepanjang jalan tersebut, Jumat (1/03/2019).

Terlihat beberapa anggota satgas pos motaain, pos silawan, babinsa silawan dan masyarakat berkumpul di depan pos Motaain PLBN membawa stek bunga oliander. Bunga tersebut ditanam guna menambah keindahan disepanjang jalan marsda Adi Sucipto desa Silawan.

“Kegiatan penanaman pohon ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dari peringatan hari jadi Koperasi Haburas Furak Silawan, kita berharap agar masyarakat sadar akan penghijauan dan kedepannya tanaman ini dapat dijaga dan dirawat”. Ungkap Setyo Winarno , manager koperasi Haburas Furak.

Sersan Satu Taufik Ismail (anggota pos motaain PLBN) sebagai salah satu perwakilan anggota satgas pamtas RI-RDTL yonif raider 408/Sbh yang datang dalam kegiatan tersebut berpesan agar masyarakat ikut menjaga dan merawat tanaman tersebut dari serangan binatang ternak warga yang diliarkan begitu saja.

Untuk itu, Taufik menghimbau agar ternak warga dapat dibuatkan kandang masing-masing agar tidak merusak tanaman masyarakat dan membahayakan pengguna jalan.

Sedangkan Lettu Inf Ari Cahyo Wibowo, Komandan kompi tempur 1 Satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh ditempat lain menyampaikan bahwa meskipun di daerah perbatasan, wajib bagi kita sebagai masyarakat Indonesia yang cinta tanah air untuk merawat alam dan keindahnya serta menjaga keamanan dan ketertiban didaerah perbatasan. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan