Satgas TMMD Kodim 1604/Kupang Berikan Materi Kebangsaan Bagi Pelajar SMP Kristen 1 Amarasi Selatan

  • Whatsapp
Pelajar SMP Kristen 1 Amarasi Selatan ketika mendapat latihan baris berbaris dari Satgas TMMD ke-111

Amarasi-InfoNTT.com,- Meningkatkan rasa cinta tanah air, anggota Satgas TMMD Ke-111 Tahun 2021 Kodim 1604/Kupang dipimpin oleh Serma Edison Ndun anggota Staf Teritorial bersama Babinsa memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa SMP Kristen 1 Amarasi Selatan, di Desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Selasa (13/07/2021).

Bertempat di lapangan serta ruang kelas SMP Kristen 1 Amarasi Selatan, Serma Edison Ndun didampingi Babinsa memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dengan 4 Konsesus Dasar Berbangsa dan Bernegara yang meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Peraturan Baris Berbaris kepada siswa siswi SMP Kristen 1 Amarasi Selatan.

Bacaan Lainnya

Ditemui usai memberikan materi Wasbang, Serma Edison Ndun mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dalam hal ini Kodim 1604/Kupang, guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, salah satu diantaranya tentang nilai-nilai sejarah Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Tujuan kegiatan ini menurut Serma Edison, bahwa untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada siswa siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme, dan semangat dalam mengisi pembangunan Bangsa Indonesia, sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa Nasionalisme.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Kristen  1 Amarasi Selatan, Loreta Batmaro menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1604/Kupang, karena telah meluangkan waktu untuk memberikan materi tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada siswa dan siswi yang ada di sekolahnya.

Dirinya berharap semoga kegiatan ini terus berjalan agar generasi penerus terutama usia dini bisa menghargai jasa para pahlawan, yang telah merebut kemerdekaan bangsa indonesia.

‘’Dengan kehadiran prajurit Satgas TMMD selain membangun sekolah juga menyempatkan waktu untuk memberikan pelajaran tentang Wawasan Kebangsaan, sehingga dalam situasi Covid-19 dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik bagi para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar”, Imbuhnya. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan