Satgas Pamtas Yonif Raider 408 Ulurkan Bantuan Sebagai Bentuk Merajut Kasih Bersama Masyarakat

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Prajurut TNI dari satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408 suhbrasta yang berkedudukan di pos salore mengunjungi saudari Agustina De Santos 47 tahun yang tinggal bersama kedua cucunya di kampung Salimagu dusun Botasik, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (19/02/2019) pagi.

Bacaan Lainnya

Kedatangan anggota TNI dari pos Salore di rumah  Agustina karena adanya informasi dari masyarakat yang sampai di telinga anggota pos, bahwa yang bersangkutan bersama kedua cucunya sedang mengalami kesulitan ekonomi terutama kebutuhan pokok untuk keseharianya.

Agustin sendiri tinggal bersama dengan kedua cucunya yang masih tergolong balita, sedangkan anak kandungnya yang merupakan orang tua kedua cucunya sedang merantau dan tidak pernah berkomunikasi.

Dari informasi inilah, kemudian danpos Salore Letnan Dua Infanteri Tugiyo memerintahkan anak buahnya untuk mengecek kebenaran dari informasi tersebut. Setelah mendapat informasi yang update, bahwa benar yang bersangkutan sedang dalam kesulitan maka danpos memerintahkan anggota untuk memberikan uluran tangan berbentuk bahan makanan untuk bertahan hidup beberapa hari.

Selain dorongan logistik, anggota TNI juga melaksanakan pengecekkan kesehatan terhadap Agustin dan kedua cucunya untuk memastikan kondisi kesehatannya. Usai diperiksa Agustin menuturkan kepada anggota satgas 408 suhbrasta, bahwa selama ini dirinya tinggal bertiga dengan cucunya, sedangkan untuk kebutuhannya Agustin hanya bisa pasrah dan mengandalkan bantuan tetangga dan sanak saudara dikarenakan sudah beberapa waktu ini anaknya tidak kunjung dan mengirim bantuan.

Adapun harapannya agar bisa hidup sehat dan  mendampingi cucu-cucunya meraih cita citanya. Kehidupan ekonomi yang sulit tidak menyurutkan niat dari seorang nenek yang mendambahkan kesuksesan bagi cucunya. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan