Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Selalu ada Dalam Suka Maupun Duka Masyarakat

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Sersan Kepala Ferry Eko Ariyanto, Komandan Pos Asulait Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrastha menghadiri lelayu ke tempat Almarhum Dekarlina Dos Santos di Desa Sarabau, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bacaan Lainnya

Anggota TNI ini langsung ke rumah duka setelah mendapatkan kabar bahwa ada warga binaannya yang meninggal. Pos Asulait yang di wakili oleh Komandan pos Asulait Serka Ferry dan 3 orang anggota langsung bergegas menghadiri lelayu, sebagai sesama dan bentuk kedekatan TNI dengan warga desa binaannya.

Tidak hanya TNI, acara juga dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.
Terlihat Kopral Satu Ristiono bersama warga juga turut serta menggali kubur, dan jug  mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhir.

Ferry (Serka) menyampaikan, bahwa kegiatan lelayu seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia. Ini bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dansatgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Mayor (inf) Joni Eko Prasetyo melalui komandan kompi tempur satu Letnan satu (inf) Ari Cahyo Wibowo menambahkan, dengan kegiatan yang dilakukan angggotanya tersebut diharapkan akan terjalin silaturrahmi antara TNI dengan warga.

Lanjutnya, tentu juga dirinya mengharapkan bahwa informasi tentang bangsit di wilayah bisa di dapat dari masyarakat. Salah satu tugas Teritorial temu cepat, lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara TNI dengan warga binaan. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan