Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Pos Mahen Memberikan Pelatihan Pramuka Bagi Pelajar

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan pembentukan karakter kaum muda. Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Pos Mahen memberikan latihan kepramukaan, Sabtu (16/02/2019) kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Katolik ST. Petrus di Desa Fatulotu, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan TNI perbatasan ini meliputi pemberian materi PBB, menyanyikan lagu Kebangsaan, dan wawasan nusantara. Untuk penyampaian materi sendiri masih diberikan dengan cara mendengarkan pemateri.

Kopda Arif.P dan Pratu gilang memberikan pengarahan kepada siswa-siswi SMP Katholik S.T Petrus. Terlihat para pelajar sangat antusias menerima arahan yang diberikan.

Dalam pengarahannya Kopda Arif mengatakan bahwa generasi penerus bangsa harus menjadi contoh yang baik bagi orang sekeliling, dan pelajar harus menjadi  pemuda yang inovatif, kreatif, dan bermutu.

Sedangkan Komandan Pos Mahen Sertu Yusuf. A mengatakan kegiatan pramuka ini adalah untuk membentuk kepribadian, menanamkan semangat kebangsaan dan cinta terhadap tanah air serta meningkatkan keterampilan.

Metode yang dipakai adalah dengan melalui cara dibimbing oleh anggota satgas kemudian di praktekan oleh siswa-siswi apa yang telah di ajarkan. Dengan cara tersebut diharap semua materi dapat dengan mudah diserap oleh mereka.

“Dengan kedatangan bapak TNI di sekolah kami, semua siswa-siswi didik makin termotivasi. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut sampai purna tugas bapak-bapak anggota TNI yang bertugas di tempat ini,”ujar Kepala Sekolah Yosefrida A. Manek. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan