Sampaikan Permohonan Maaf, Wakil Bupati Kupang Turunkan 341 Paket di Merbaun dan Soba

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kupang dan Kepala Desa Soba saling berjabat tangan usai penyerahan bantuan (29/4).

Amarasi-InfoNTT.com,- Sebanyak 184 KK di Desa Merbaun dan 157 KK di Desa Soba, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang mendapat sentuhan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang disalurkan langsung oleh Wakil Bupati Kupang, Kamis (29/4/2021) siang.

Bantuan berupa sembako ini diturunkan bagi para korban dampak badai seroja pada 4 April lalu. Selain sembako, juga ada dukungan kompor sumbu dari Palang Merah Indonesia.

Bacaan Lainnya

Salah satu warga Dusun III, Desa Merbaun, Daniel Naisanu, kepada wartawan usai pembagian sembako, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Khsusunya Wakil Bupati  Jerry Manafe yang telah melihat warga Merbaun yang terkena bencana.

“Kami sangat berterima kasih pak Wakil Bupati meski sangat jauh tapi masih melihat kami. Oleh karena itu kami panjatkan puji syukur kepada TUHAN atas cinta kasih dari yayasan hingga akhirnya bantuan ini sampai ke kami,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan permintaan atas postingan di media sosial facebook yang menjelekan Bupati dan Wakil Bupati Kupang. “Saya salah satu yang dituakan di desa ini, atas nama Desa Merbaun kami mohon maaf,” ungkap Daniel.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, usai salurkan bantuan di 2 desa tersebut, mengatakan, ada 341 paket yang dibagikan kepada masyarakat di dua desa tersebut, yaitu Desa merbaun sejumlah 184 paket dan juga di Desa Sona berjumlah 157 paket.

“Kita harapkan bantuan ini bisa dipakai dengan baik oleh masyarakat. Saya atas nama pemerintah mohon maaf karena mungkin yang lalu terasa kurang bagi mereka dan juga ada sedikit kesalahan komunikasi. Kiranya kita bisa saling mengerti dan bahu membahu menyelesaikan persoalan bencana ini,” ujar Wabup.

Dirinya menambahkan, masih ada sisa bantuan yang akan segera dibagikan di Kecamatan Kupang Tengah. “Sisa sekitar 50 paket yang akan kita bagikan di Kupang Tengah. Sedangkan masih ada juga kompor yang segera dibagikan kepada mereka yang terdampak cukup berat rumahnya terbawa dan lain sebagainya, kita bagi yang benar-benar butuh, karena jumlah kompor tidak terlalu banyak,” jelasnya.

Bantuan yang diturunkan di Kecamatan Amarasi Barat ini diterima langsung oleh Penjabat Kepala Desa Merbaun, dan juga Kepala Desa Soba. Penurunan bantuan ini juga disaksikan warga dan para aparat desa setempat.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan