Salah Satu Rumah Warga Oeniko Dihajar Puting Beliung, Barang Dapur dan Meteran Listrik Hancur

  • Whatsapp
Kondisi rumah bapak Ruben Rato pasca dihantam angin puting beliung

Amabi-InfoNTT.Com,- Angin puting beliung kembali merobohkan salah satu rumah di Desa Oeniko, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (04/7/2020) tepatnya di RT 07 / RW 04 rumah bapak Ruben Rato.

Ruben Rato yang dikonfirmasi media ini mengatakan, musibah yang dialami ini terjadi pada siang hari pukul 12.00 WITA. Di mana rumah dapurnya roboh diterjang angin puting beliung.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada korban dalam musiba alam ini. Hanya kerugian materi sepeti barang-barang dapur yakni piring, sendok, gelas kaca, bokor, ember, gentong air, termos air, konfor dan juga sebuah meteran listrik dengan daya 450 VA,” ungkap Ruben.

Sebagai keluarga yang terbilang kurang mampu, Ruben berharap agar bisa mendapatkan sedikit perhatian dari pemerintah setempat untuk membantu, dalam hal rumahnya dapat dibangun kembali dan meteran yang rusak juga bisa secepatnya diganti.

Kepala Desa Oeniko bersama korban bapak Ruben Rato

Kepala Desa Oeniko, Yohanis Siki yang bergerak cepat dan berada di lokasi juga menambahkan bahwa sebagai kepala desa, dirinya turut prihatin dengan musibah yang menimpah warganya, sehingga langsung ke lokasi untuk melihat kondisi atau kerusakan yang dialami oleh warganya tersebut.

“Saya akan berusaha untuk membantu keluarga bapak Ruben Rato. Secepatnya musibah ini saya menyampaikan ke BPBD Kabupaten Kupang dalam bentuk laporan tertulis agar bisa segera ditanggulangi,” jelas Kades.

Laporan: Sigit Seran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan