Said Badjideh: LPJ BOS dan Aset Sekolah Ada Peningkatan Signifikan

  • Whatsapp
Said Badjideh
Said Badjideh

Oelamasi-infontt.com,- Kepala seksi pendataan tim manajemen BOS Kabupaten Kupang, Said Badjideh, S.Sos, M.Si ditemui wartawan terkait Laporan pertanggungjawaban dana BOS 2016 dan triwulan pertama serta kedua 2017, Selasa (8/8/2017) diruang kerjanya menyatakan, masalah laporan pertanggungjawaban dana BOS dari pihak sekolah sudah hampir selesai hingga triwulan dua 2017. Ini dikarenakan dirinya selalu melakukan sosialisasi dan pendampingan secara rutin serta mengingatkan para kepala sekolah berkaitan dengan LPJ BOS setiap kali  pertemuan dan rapat.

“Persoalannya LPJ Dana BOS dan data aset sudah hampir selesai, saya selalu mengingatkan lewat pertemuan, rapat, radiogram bahkan lewat media sosial (Facebook dan WhatsApp) kepada semua kepala sekolah,” ujar Said.

Bacaan Lainnya

Said yang juga menjabat sebagai kepala seksi kurikulum SMP ini menuturkan, tugas yang diberikan oleh Bupati Kupang, Ayub Titu Eki dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang kepadanya adalah sebuah tanggungjawab yang harus  diselesaikan dan kerjakan, apalagi mengenai laporan keuangan dana BOS, dimana dana BOS adalah uang yang disalurkan oleh negara dan sudah seharusnya setiap laporan pertanggungjawabanya benar-benar sesuai dengan ketentuan juknis yang ada.

Dengan ini kata Said, kepala sekolah diminta untuk segera menyelesaikan laporan keuangan pertanggungjawaban dana BOS dengan cepat, agar dalam waktu yang singkat semua persoalan sudah terselesaikan.

“Ini tanggung jawab saya dan saya akan berusaha semaksimal mungkin, karena untuk LPJ BOS dan laporan aset sudah ada peningkatan yang signifikan, adik wartawan bisa dapat datanya satu atau dua hari lagi,” ungkapnya. (Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan