Safari Politik Melki Laka Lena Di Pulau Flores

Ende-infontt.com,- Sejak namanya dirilis oleh DPP Partai Golkar menjadi bakal calon gubernur NTT, Melki Laka Lena terus melakukan safari politik diberbagai daerah untuk mohon restu dan dukungan untuk maju dalam perhelatan pilkada gubernur NTT 2018 nanti.

Bacaan Lainnya

Kamis, (18/05/2017) Melki Laka Lena melakukan kunjungan ke almamaternya  SMP Frateran Ndao Ende. Dalam kunjungan tersebut Melki bertemu dengan Frater Vinsensius Maksi BHK, Kepsek SMPK Frateran Ndao Ende.

“Sebagai alumni sekolah ini, maka saya datang minta restu dan mohon doa dan dukungan karena dalam hajatan pemilihan Gubernur NTT 2018 ini saya akan maju sebagai calon gubernur,” ungkap Melki dihadapan Pater Vinsen.

Dalam pertemuan tersebut, Pater Vinsen berpesan kepada Melki agar, jika dipercayakan untuk memimpin NTT nanti bisa memperhatikan kesejahteraan guru dan peningkatan fasilitas pendidikan.

Dalam kunjungan ke SMPK Frateran Ndao Melki Laka Lena sempatkan diri bertemu pendidik senior Frater Sarto BHK untuk memohon restu dan doa dari Frater Sarto BHK.

Setelah melakukan kunjungan ke SMP Frateran Ndao Ende, Melki Laka Lena menyempatkan diri mengunjungi  teman – temannya apoteker di Puskesmas Aimere, Jumad (19/05/2017) untuk memohon restu maju sebagai calon gubernur NTT.

Vilomena Woli, Elisabeth Ensa Pea, Vinsensius Lalo, apoteker di Puskesmas Aimere berpesan kepada melki agar memperhatikan bidang kesehatan. 

“Kalau  terpilih nanti bapak jangan lupa memperhatikan fasilitas kesehatan dan kesejahteraan tenaga kesehatan. Kalau para guru bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi, maka kami mohon tenaga kesehatan juga bisa mendapatkan hal yang sama,” pinta Vilomena Woli diamini dua rekannya.

Dari puskemas Aimere, sabtu (20/05/2017), Melki Laka Lena bergeser ke Ruteng memohon restu kepada dua rekannya Pater Ardi Nahal OFM Untuk maju sebagai calon gubernur NTT. 

Di caffe Kopi Mane, Pater Ardi berpesan kepada Melki agar menjaga keutuhan ekologi dengan menghindari proses tambang jika terpilih menjadi gubernur NTT.

Melki mengungkapkan, bahwa  untuk tambang posisi saya jelas dan clear tidak membangun tambang di NTT

Dihari yang sama juga, Meki Laka Lena mengunjungi SMK Santa Mathilda Ruteng . Dalam tatap muka dengan para guru, Kepala Sekolah SMK Santa Mathilda Ruteng, Leonardus Cardis, S.Fil berharap jika Melki Laka Lena terpilih nanti, Ia bisa memperhatikan sekolah-sekolah kejuruan yang selama ini seolah olah dianak-tirikan.

Melki pun berjanji jika dipercayakan masyarakat untuk memimpin NTT, akan memperhatikan sekolah–sekolah kejuruan karena sekolah sekolah tersebut mampu menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai.

“Era sekarang perlu mempersiapkan tenaga-tenaga kerja siap pakai dan untuk itu kita perlu memperhatikan sekolah – sekolah kejuruan,” ungkap Melki.(tim)

Pos terkait