Rutan Kelas II Kefamenanu dan Warga Binaan Tanam Jagung Bersama

  • Whatsapp
Kepala Rutan kelas II Kefamenanu, Untung Cahyo Sidarto saat menanam jagung di kebun binaan

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Kefamenanu, Kabupaten TTU bersama warga binaan melakukan tanam jagung secara simbolis pada kegiatan tanam di kebun binaan, Rabu (16/12/2020) di Kelurahan Kefa Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Kepala Rutan kelas II Kefamenanu, Untung Cahyo Sidarto, kepada media usai kegiatan, mengatakan lahan yang siap ditanam seluas 10 hektar. Hal ini dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Bibit jagung yang ada sebanyak 150 kilogram untuk 10 hektar lahan yang siap tanam dalam 3 lokasi yang terpisah yaitu di Oelila (kebun Rutan) tepatnya di kilometer 2 belakang kompleks Rutan,” ungkap untung.

Dirinya juga mengungkapkan, kegiatan ini atas kerjasama Kementrian Pertanian dan Direktorat Jenderal Kemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM dengan pengadaan bibit jagung dan pupuk melalui Dinas Pertanian Kabupaten TTU.

“Dalam kegiatan ini, 11 UPT seluruh Indonesia termasuk Rutan Kefamenanu ditunjuk sebagai pengelola daripada kerjasama itu sendiri,” ungkap Untung.

Dirinya berharap hasil yang didapat bisa menjadi sumbangsih bagi ketahanan pangan nasional. Kerjasama ini juga bisa berkesinambungan sehingga apa yang dihasilkan dapat memberikan suatu sumbangsih bagi ketahanan pangan nasional sehingga Rutan dan Lapas juga dapat bisa berkontribusi dalam menunjang ketahanan pangan nasional.

Terkait masa pandemi Covid-19, Untung juga menghimbau kepada warga binaan dalam bekerja dan melaksanakan setiap kegiatan, kiranya tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Laporan: Aris Usboko 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan