Rusak dan Sulit Dikenali, Polres Kupang Evakuasi Mayat Tanpa Identitas di Kupang Barat

  • Whatsapp
Ilustrasi

Kupang-InfoNTT.com,- Tim Penelusuran dan Pemetaan Lokasi milik PT. Dwimukti Graha Elektrindo menemukan sosok mayat, Senin (17/5/2021) siang di RT 008/ RW 002, Kelurahan Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Paur Humas Polres Kupang Aipda Lalu Randy kepada media ini menjelaskan, awalnya tim pemetaan lokasi mendekati TKP, dan salah satu anggota tim pemetaan, Januario Amtiran melihat sesosok mayat berjenis kelamin perempuan. Januario kemudian langsung memberitahukan kepada temannya Arif Purwanto.

Bacaan Lainnya

“Setelah melihat kejadian tersebut, Arif Purwanto langsung menginformasikan melalui via telpon kepada ketua tim pemetaan, Bagus Karismanto,  dan selanjutnya menyampaikan kepada Kanit Intel Polsek Kupang Barat Bripka Pius Pawe yang saat bersamaan ada di lokasi,” ungkap Randy.

Informasi kemanusian diteruskan ke Kapolsek Kupang Barat. Mendengar informasi tersebut Kapolsek Kupang Barat Ipda Sadikin, S.Sos bersama Anggota langsung menuju ke TKP untuk dilakukan Pengamanan TKP.

Dari kejadian tersebut, Kapolsek Kupang Barat langsung menyampaikan ke Piket SPKT Polres Kupang guna dilakukan identifikasi oleh Inafis Polres Kupang. Pada pukul 17.00 wita Piket SPKT Polres Kupang Ipda Mansur Saleh bersama anggota jaga dan Anggota Identifikasi Polres Kupang bersama Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uli, dr. Edi Hasibuan, Spf, M.H.Kes, langsung melakukan identifikasi luar.

”Kondisi korban banyak ulat belatuk dan sudah hancur, sehingga korban langsung dievakuasi menggunakan kantung mayat dan diangkut menggunakan mobil Patroli Polres Kupang,” ujar Randy.

Lokasi juga dijaga secara ketat olah anggota Polres Kupang. Kapolres Kupang AKBP Aldinan R.J.H. Manurung, SH, SIK, M.Si juga berada di lokais guna memantau langsung TKP.

Adapun barang bukti yang ditemukan di TKP adalah uang Rp 20.000 2 lembar, masker putih yang dalam maskernya masih ada bekas bibir merah, sendal 1 pasang, celana panjang Jins warna biru yang menutupi di perut dan kelamin korban.

Saat ini korban sudah membusuk dan dipenuhi dengan ulat belatung, serta wajah korban sulit diidentifikasi, sehingga dokter forensik langsung membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara Kupang untuk dimandikan dan dibersikan guna memperjelas wajah dan kondisi tubuh korban.

Saat ditemukan korban juga dalam keadaan telanjang, tidak menggunakan celana dan hanya menggunakan baju kaos oblong warna abu-abu, kotak hitam. Celana korban sudah dibuka dan menutupi kelamin korban. Ditemukan juga percikan darah di celana korban.

Laporan: Humas Polres Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan