Rossi Yakin Menang Di GP Jerez

  • Whatsapp
Sang maestro Yamaha, Valentino Rossi

Home Liga Olahraga MotoGP
Berita MotoGP: Rossi Mulai Bangkit Dan Meraih Pole Position Di GP Jerez
Penulis: Nofri
Sabtu 23 Apr 2016, 23:29 WIB

Rossi raih pole position di GP Jerez setelah terakhir kali meraihnya pada 2005 (Foto:drivespark.com/repro)

Ligaolahraga – “Kami menyiapkan diri lebih baik karena tahun lalu kami menghadapi perjuangan berat di babak kualifikasi di sini. Sekarang dengan Michelin saya merasa lebih baik. Saya telah mencatat posisi depan sebanyak dua kali tahun ini, namun dengan pole position membuatnya berbeda, terutama di sirkuit Jerez ini.”

Pembalap MotoGP dari Italia, Valentino Rossi berhasil meraih pole position lagi setelah pada Kualifikasi Kedua di arena MotoGP Jerez, pembalap dari tim Movistar Yamaha mencapai finish di urutan terdepan beberapa saat yang lalu.

Rossi terakhir kali meraih pole position di arena MotoGP Jerez ini sudah sangat lama yaitu sejak tahun 2005 silam.

Rossi yang pada putaran ketiga MotoGP Austin kemarin gagal total, kini bisa kembali mengungguli dua rival utamanya yaitu rekan satu timnya Jorge Lorenzo dan pembalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez yang masing-masing telah menjadi juara di tiga putaran sebelumnya dimana Lorenzo finish di urutan pertama pada putaran pertama MotoGP Qatar dan Marquez menjuarai putaran kedua di Argentina dan di putaran ketiga di Austin Texas.

Marquez gagal menjadi yang terdepan ketika ia sedikit membuat kesalahan di sector terakhir sehingga memastikan Rossi meraih pole position ke-62 nya sepanjang karirnya dimana dia unggul 0.122 detik dari Lorenzo dan 0.155 detik di depan Marquez untuk memastikan ketiganya berada di posisi terdepan pada perlombaan besok.

Seusai menyelesaikan laga kualifikasinya, Rossi yang telah menjadi juara dunia sebanyak 9 kali itu mengatakan,”Kami menyiapkan diri lebih baik karena tahun lalu kami menghadapi perjuangan berat di babak kualifikasi.”

“Sekarang dengan Michelin saya merasa lebih baik. Saya telah mencatat posisi depan sebanyak dua kali tahun ini, namun dengan pole position membuatnya berbeda, terutama di sirkuit Jerez ini. Lomba besok pasti akan seru sekali dengan Lorenzo dan Marquez. Tapi pasti kami bisa mengatasinya, ”pungkas pembalap yang telah berusia 37 tahun itu.

Seperti diketahui, Pole position terakhir yang diraih Rossi sebelum di Jerez tahun ini adalah pada MotoGP Assen 2015, dimana ia juga berhasil menjuarainya.

Berikut hasil Kualifikasi Kedua MotoGP Jerez:

1 Valentino Rossi
2 Jorge Lorenzo
3 Marc Marquez
4 Andrea Dovizioso
5 Maverick Viñales
6 Aleix Espargaro
7 Dani Pedrosa
8 Pol Espargaro
9 Hector Barbera
10 Cal Crutchlow
11 Andrea Iannone
12 Loris Baz.(46.co)

Sang maestro Yamaha, Valentino Rossi
Sang maestro Yamaha, Valentino Rossi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan