Resmi Daftar ke KPU, PKB TTS Targetkan Dua Kursi Setiap Dapil

  • Whatsapp
PKB TTS
PKB TTS

So’e-infontt.com,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Timor Tengah Selatan, Minggu (15/7) pukul 12.05. Mendaftar Ke KPU, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Rombongan Pengurus dan Calon Anggota Legeslatif sebanyak 40 orang dipimpin langsung Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP)  PKB TTS, Roy Babys, Turut hadir Ketua DPC PKB TTS, Relygius Usfunan dan Koordinator tiap Dapil dari lima Dapil.

Dokumen diserahkan oleh Koordinator Dapil II, Roby Faot dan diterima oleh Anggota KPU Santi Soinbala dan Tim Panwas.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Santi menyampaikan apresiasi untuk PKB karena merupakan Partai kedua yang mendaftar ke KPU sejak dibukannya pendaftaran oleh KPU terhitung 4-17  Juli 2018.

“Kami apresiasi PKB, karena tanpa konsultasi disini, semua sudah disiapkan dan mendaftar sebagai Partai kedua setelah Perindo beberapa hari lalu,” ungkapnya.

Dalam verifikasi dokumen PKB, menurut Santi dari jumlah caleg 40 orang kouta perempuan mencapai 60 persen. “Tiap dapil kouta perempuan mencapai 37,5 persen, total secara keseluruhan 40 persen atau  15 orang dari 40 orang caleg, berkasnya juga sangat baik, karena dipersiapkan dengan teliti sesuai dengan syarat-syarat,” ujarnya.

Santi mengaku Partai lainnya sejauh ini sudah pernah berkoordinasi, sedangkan PKB tidak berkoordinasi, namun persiapan dokumen sudah sangat baik sehingga dokumen yang diserahkan lengkap.

“Parpol lain perlu meniru PKB, karena persiapannya sangat baik,”katanya.

Anggota KPU lain, Yulius Efendi Litelnoni dalam kesempatan sama mengharapkan agar Partai yang belum mendaftar segera mendaftar, karena waktu sudah hampir berakhir, sesuai jadwal yang ditentukan.

“Kita harapkan agar nanti dalam waktu tersisah dua hari, semua Partai peserta pemilu yang belum daftar segera mendaftar, karena waktu dua minggu sudah hampir selesai,”katanya.

Yulius menambahkan bila menjelang H-1 penutupan pendaftaran, tapi belum semua mendaftar, pihaknnya akan bersama Panwas mengunjungi Parpol yang belum serahkan dokumen untuk mencari tahu kendala-kendala yang dihadapi.

Sedangkan Ketua LPP PKB, Roy Babys mengatakan DPC PKB Kabupaten TTS telah mendaftar ke KPU, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Hari ini kita daftar ke KPU, untuk selanjutnya dilakukan verifikasi dokumen bagi para Calon Legeslatif,”katanya.

Roy menambahkan jumlah caleg yang akan memasukan dokumen persyaratan sebanyak 40 orang dari lima daerah pemilihan. Terbagi dari 32 Kecamatan di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

“Dapil satu sebanyak delapan orang, Dapil II ada tujuh orang, Dapil tiga berjumlah delapan orang, Dapil empat ada sembilan dan dapil lima sebanyak delapan,” katanya.

Babys juga menjelaskan sesuai jadwal yang dikeluarkan, KPU memberikan waktu kepada partai politik selama dua pekan untuk mempersiapkan berkas untuk mendaftar, sebagai syarat calon legeslatif.

“Waktunya terhitung dari tanggal 4 sampai 17 Juli, maka hari ini kita daftar guna diverifikasi data tiap caleg, kemudian masih di berikan kesempatan untuk perbaikan, sehingga bila ada kesalahan tentunya kita harus perbaiki,”katanya.

Anggota DPRD TTS ini pun mengakui bahwa persyaratan yang dimasukan sudah matang dipersiapkan oleh para caleg dari masing dapil, kalaupun kurang nanti pasti akan memanfaatkan waktu yang ada untuk perbaikan.

“Tapi kami pastikan perbaikan juga tidak begitu banyak, karena sekretariat sudah lakukan persiapan dengan maksimal,”jelas Wakil Komisi III DPRD TTS ini.

Ketua DPC, Relygius Usfunan dalam kesempatan sama mengatakan target PKB satu dapil 2 Kursi, sehingga PKB akan bekerja keras untuk meraih target itu.

“Kita setelah daftar akan melakukan konsolidasi untuk bekerja keras guna mencapai dua kursi perdapil sesuai target kami,” tegasnya.(Tim) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan