Relawan Covid-19 Desa Oebobo Berbagi Kasih Sebagai Tanda Cinta Kampung Kelahiran

  • Whatsapp
Para relawan covid-19 desa Oebobo

Batuputih-InfoNTT.com,- Relawan covid-19 desa Oebobo yang meliputi para pemuda desa tersebut dan sudah terbentuk selama sebulan ini rutin melakukan pengecekan warga yang keluar dan masuk desa Oebobo. Di mana dalam kegiatan itu juga, para relawan selalu meminta para para warga agar selalu hidup bersih dan selalu gunakan masker.

Selain melakukan perlawan terhadap covid-19, relawan desa Oebobo Oni juga melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako kepada 40 keluarga kurang mampu yang tersebar di desanya, Sabtu (30/05/2020).

Wakil Ketua Relawan covid-19 desa Oebobo, Folkes Banunaek kepada media ini mengatakan aksi sosial ini selain didapatkan dari kantong pribadi setiap anggota, juga mendapat dukungan dari toko Nikmat silahkan, kios Ayu, kios Otu dan kios Bai Tefi.

Bantuan yang kami berikan ini berupa beras, sabun dan mie instan. Tentu jika diukur dari nilainya tidak seberapa, namun kebersamaan sebagai para generasi yang memiliki rasa kepedulian terhadap kampung sendiri inilah yang harus dipupuk, agar desa Oebobo bisa lebih baik kedepannya,” ujar Folkes.

Wakil Ketua Folkes Banunaek ketika membagikan sembako kepada warga

Hal senada juga disampaikan Ketua Relawan Covid-19 desa Oebobo, Yerim Yos Fallo bahwa untuk menyambut pemberlakuan new normal, posko yang ada ditutup mengikuti instruksi Gubernur NTT. Sedangkan bantuan yang diberikan inj sebagai bentuk rasa prihatin kami pemuda terhadap mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan dan belum sempat dijangkau oleh pemerintah setempat.

Dalam aksi ini selain Ketua dan Wakil Ketua, juga hadir Sekretaris Melki Selan dan Bendahara Semrid Nabuasa serta puluhan relawan covid-19 desa Oebobo.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan