Regina Harefa Jahit Masker dan Bagikan Secara Gratis Bagi Masyarakat Desa Kualeu

  • Whatsapp
Penyerahan masker kepada Kepala Desa Kualeu

Mollo-infoNTT.com,- Dengan bermodalkan peralatan sederhana seperti mesin jahit dan kain, Regina M. Harefa, seorang ibu yang berdomisili di Kota Kupang dimasukan masker sebanyak 6 lusin yang dibagikan gratis kepada warga desa Kualeu.

Regina tergerak untuk membuat masker kain untuk dibagikan gratis kepada warga di desa Kualeu, Kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten Timor Tengah selatan karena prihatin terhadap covid-19 yang sudah banyak memakan korban jiwa.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, penyebaran Covid-19 semakin luas di wilayah Indonesia. Dirinya mulai khawatir dan secara sukarela membantu warga yang patut di beri lewat menjahit masker.

“Saya punya bahannya, artinya kenapa tidak dimanfaatkan,  mmasker juga lagi susah dicari,” kata Regina kepada media ini, Rabu (29/04/2020).

Dirinya membuat masker kain karena pengalaman pribadi dalam menjahit pakian dan lain lain. Jadi ketika pandemi Covid-19 melanda, Ia pun tergerak hati untuk membuat masker dan dibagikan secara gratis.

“Ini merupakan pengalaman yang mengharukan lantaran saya tidak pernah membuat masker dan melakukan hal bahagia seperti ini sebelumnya,” ujarnya.

Kepala Desa Kualeu Meri Seko sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Regina M. Harefa yang telah tulus menjahit masker untuk warga Kualeu.

“Semoga masyarakat kita kesadarannya tinggi untuk memakai masker ini, dan mudah-mudahan di desa kita ini jangan sampai ada yang terkena covid-19,” harap kades.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan