Refleksi Satu Tahun Perjalanan, KONJAKK Tidak Ingin Terlibat Jauh Dalam Kepentingan Apapun

Kupang-InfoNTT.com,- Memperingati Hari Ulang Tahun yang pertama, Komunitas Jurnalis Kabupaten Kupang (KONJAKK), para member mengadakan pertemuan terbatas, Sabtu (17/10/2020) di Pantai Sulamanda, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Pertemuan yang dihadiri kurang lebih 10 wartawan Desk Kabupaten Kupang ini untuk membahas dan mengevaluasi berbagai kegiatan yang sudah dikerjakan oleh KONJAKK dan membicarakan program lanjutan di tahun 2020/2021.

Read More

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komunitas Jurnalis Kabupaten Kupang, Jermi Mone, SH., mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk refleksi satu tahun perjalanan KONJAKK. Banyak hal yang sudah dibuat dan dilewati baik dalam internal organisasi maupun kegiatan sosial lain, misalnya upaya dalam memberikan dedikasi kepada masyarakat tentang pentingnya budaya cuci tangan dalam hal covid-19.

”KONJAKK juga sudah melakukan satu bentuk aksi sosial yaitu dimana memberikan bantuan wastafel atau fiber dan air yang dipasang di beberapa titik umum wilayah Kabupaten Kupang yang dinilai tempat berkumpul banyak orang,” jelasnya.

Lebih lanjut wartawan Independen-News.com ini juga menekankan pentingnya memberikan kesadaran kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kupang, bagaimana memutus mata rantai wabah ini. Artinya dalam satu tahun perjalanan KONJAKK sejauh ini telah memberikan dampak yang sangat luar biasa kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

Selain itu KONJAKK juga akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik untuk produk-produk karya jurnalistik yang akurat, berimbang, tajam, dan terpercaya dalam kemasan berita bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Kupang tercinta.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua KONJAKK, Kanisius Minggu, bahwa dalam setahun berdirinya KONJAKK, walaupun tertatih-tatih KONJAKK telah meletakkan dasar motivasi komunitas itu di atas dari kepentingan apapun dan motivasi komunitas ini, yang paling penting dari segala polemik juga segala persoalan yang dihadapi selama setahun, KONJAKK terap berkomitmen menjaga solidaritas atas sesama jurnalis dan akan tetap melihat sesama pejuang pena dengan mata hati.

“KONJAKK tetap berdiri kokoh sampai saat ini tentu juga karena dukungan dari teman-teman semuanya, dengan harapan besar KONJAKK tidak akan terlibat terlalu jauh dengan urusan apapun, selain hanya wadah aspirasi teman teman wartawan di Kabupaten Kupang,” tegas pria yang akrab disapa Kenzo ini.

Dirinya juga berpesan agar para pewarta harus selalu menjaga kesehatan, apalagi melakukan liputan di masa pandemi ini. KONJAKK akan selalu ada bersama para pewarta di Kabupaten Kupang.

”Kami selalu menegur tanpa harus membuat teman-teman tersinggung. Kami saling sayang karena kami tahu bagaimana panas-panasan di lapangan. Kalaupun kami salah, silahkan tegur dengan tetap menjaga keharmonisan demi kebaikan kita bersama,” ujar Kenzo.

Laporan: Jimi Kapitan

Related posts

Leave a Reply