Refafi Gah Mendapat Restu untuk Memilih Setia Mendukung Viktor-Joss Jilid II

  • Whatsapp
Ketua DPD Hanura NTT mengalungi Benny Ramdhani Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Hanura kain tenun saat berkunjung ke Kota Kupang, NTT.

Kupang-InfoNTT.com,- Benny Ramdhani, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Hanura memberikan restu kepada Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah untuk maju menjadi Calon Gubernur atau Wakil Gubernur NTT pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Hal ini disampaikan Benny Ramdhani di sela-sela kunjungan kerja dalam rangka melakukan Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dengan Gubernur Nusa Tenggara Timur bersama Bupati/Walikota se Provinsi NTT yang dilaksanakan pada tanggal 19 November 2021.

Bacaan Lainnya

Benny Rhamdani yang juga Kepala BP2MI menyempatkan diri untuk bersilahturahmi dengan kader Partai Hanura Provinsi NTT di Sekretariat DPD Partai Hanura NTT, Kamis (18/11/2021) siang.

Seusai acara ramah tamah dengan para kader Hanura, Benny Ramdhani yang didampingi Ketua DPD Partai Hanura NTT Refafi Gah dan Sekretaris DPD Partai Hanura NTT Elias Koa, membuka sesi jumpa pers dengan kalangan awak media.

Menanggapi pertanyaan awak media mengenai sikap Partai Hanura terkait maraknya dukungan kepada Refafi Gah Ketua DPD Partai Hanura NTT untuk maju sebagai salah satu bakal calon gubernur atau wakil gubernur pada pilkada 2024, Benny Ramdhani menyatakan, bahwa prinsipnya Partai Hanura pada tahun 2024 akan memberikan restu kepada kadernya untuk maju dan juga mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah.

“Partai Hanura akan disesuikan dengan perolehan kursi di dapil masing masing. Tentu dikembalikan kepada kader Partai Hanura, apakah bersedia untuk dicalonkan atau tidak,” ujar Benni Ramdhany.

Terkait pencalonan Refafi Gah sebagai kepala daerah, Benni menjelaskan, Partai Hanura pastikan akan mendukung apabila Ketua DPD Hanura NTT bersedia mencalonkan diri, dibawah kepemimpinan Refafi, Hanura NTT sudah semakin berkembang dan kian dekat dengan masyarakat, pergerakan Partai Hanura di NTT telah menjadi role model bagi seluruh DPD Partai Hanura se Indonesia, jadi semua kembali ke pak Refafi saja, Hanura pasti memberikan restu untuk beliau,” jelas Benni.

Drs. Refafi Gah, SH.,M.Pd, Ketua DPD Partai Hanura NTT, ketika diberikan kesempatan untuk menjawab pertanyaan awak media terkait dengan soal pencalonan sebagai kepala daerah, dirinya mengatakan, politik itu dinamis, berkembang sesuai waktu dan kondisi. Hanura NTT pada tahun 2018 saat pilkada Gubernur NTT memberikan dukungan penuh kepada Viktory-Joss, hingga terpilih dan sampai saat ini Hanura tetap konsisten mendukung kepemimpinan Victory-Joss.

”Perlu digaris bawahi, melihat dari sepak terjang pak Viktor dan pak Josef dalam 3 tahun terakhir di bidang infrastruktur, maka Hanura NTT tetap akan mendukung mereka berdua dalam melanjutkan pembangunan di NTT untuk peridoe selanjutnya,” tegas Refafi Gah.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Hanura NTT Elias koa, S.I.P, mengungkapkan, dirinya secara pribadi sangat bersyukur, karena kerja keras dibawa komando Ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah, dan seluruh jajaran Pengurus Partai Hanura NTT mulai dari DPD, DPC, PAC sampai tingkat Ranting dan Anak Ranting mendapat apresiasi dari Pengurus Pusat Partai Hanura, ini motivasi agar Hanura di NTT makin giat bekerja,” ujar Elias.

Dirinya juga menambahkan, untuk menghadapi tahapan verifikasi m faktual pada tahun 2022, Hanura NTT telah siap, dan optimis akan lolos verifikasi parpol. Sampai saat ini, kepengurusan DPD Hanura NTT sudah mendekati 100 persen, baik DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting.

“Target kami hingga akhir Desember 2021 seluruh kepengurusan Partai Hanura di NTT dari tingkat provinsi hingga RT/RW capai 100 persen. Ketua DPD Hanura NTT akan meneruskan road show Partai Hanura NTT hingga semua kepengurusan terbentuk,” ungkap Elias Koa.

Elias juga menjelaskan, bahwa seperti yang selalu disampaikan oleh Ketua DPD Hanura NTT, bahwa Hanura berkiblat kepada Ketuhanan Yang Maha Esa di dalamnya ada etika, moral politik, kejujuran dan keadilan. Jika semua komponen ini mampu dilaksanakan oleh seluruh kader Hanura NTT, yakni dengan mendekatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat maka Partai HANURA akan tertanam didalam hati seluruh masyarakat.

“Sentuhlah hatinya maka sudah pasti akan mendapatkan suaranya. Itulah pesan moral yang tidak henti-hentinya di ucapkan Ketua DPD HANURA NTT Drs. Refafi Gah,” pungkas Elias Koa. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan