Rapat Anggota BLM FISIP Undana Tahun 2021 Hasilkan Nahkoda yang Baru

  • Whatsapp
Foto bersama BEM dan BLM FISIP Undana usai RAT 2021.

Kupang-InfoNTT.com,- Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana (Undana) menyelenggarakan Rapat Anggota Tahun 2021, Sabtu (05/6) di Home Stay Tunas Muda Yunior Kupang.

RAT BLM FISIP Undana ini juga mengundang pimpinan fakultas, mahasiswa dari setiap program studi FISIP, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan BLM Perguruan Tinggi serta Ormawa Fakultas yang ada di Undana.

RAT merupakan tingkat pengambilan keputusan tertinggi pada BLM yang juga bertugas untuk memilih badan pengurus BLM FISIP yang baru periode tahun 2021.

Dalam RAT BLM FISIP ini, terpilih pengurus yang baru yakni, Rupertus C. Y Gasi dari Program Studi Ilmu Politik sebagai ketua, Ana Marlina Hiang dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara Sebagai Sekretaris.

Dalam sambutan-sambutan yang ada, Ketua Badan Legislatif Mahasiswa, Naaman Renaldus Bonlae menyampaikan bahwa RAT merupakan budaya organisasi yang perlu dilakukan untuk mempertahankan setiap nilai-nilai dan tahapan dalam proses reorganisasi dan restrukturisasi hingga pengkaderan.

“Walaupun dalam masa pandemi covid-19, namun rapat anggota ini tetap kita lakukan dengan mentaati setiap protokol kesehatan,” Renaldus.

Renaldus juga menyampaikan selamat bagi para pengurus BLM FISIP tahun 2021 yang terpilih, di mana pemimpin yang baru harus bisa melayani para mahasiswa FISIP Undana.

”Harus tetap rendah hati, loyal dan bertanggung jawab dengan amanah yang telah diamanatkan pada kalian,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua BEM FISIP Undana Demisioner, Paulus Hermanus mengatakan, bahwa pengurus yang baru harus lebih aktif agar ormawa FISIP Undana mampu memberikan kontribusi besar terhadap kampus, sekaligus bisa bersaing dan berprestasi khususnya di bidangnya masing masing.

“Harus tetap konsisten mengawal program kerja 1 tahun kedepan. Sekali lagi selamat kepada adik saya Charli Gasi yang akan menahkodai BLM FISIP Undama. Paling terpenting adalah menjaga sinergitas lembaga ini,” ujar pria yang akrab disapa AdyHer ini.

Dirinya berharap para pengurus BLM FISIP Undana yang baru bisa bekerja maksimal dengan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu harus tetap menjaga dengan baik amanah yang telah dipercayakan.

“Selamat bekerja. Kekurangan yang ada pada kepengurusan sebelumnya, harus bisa ditututupi di masa kepengurusan kali ini,” tandasnya.(Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan