Rangkaian Acara dan Kegiatan Menyambut HUT Partai Golkar Ke-54 Tingkat Provinsi NTT

  • Whatsapp
Acara pembukaan HUT Partai Golkar ke-53 tingkat provinsi NTT
Acara pembukaan HUT Partai Golkar ke-53 tingkat provinsi NTT

Kupang-InfoNTT.com,- Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar Ke-54 tingkat Provinsi NTT disemarakkan oleh beberapa kegiatan positif yang digelar mulai tanggal 18 sampai 20 Oktober 2018. Hari pertama diawali dengan acara pembukaan dan lomba mewarnai di aula gedung DPD Golkar NTT.

Selanjutnya hari kedua dilakukannya pembersiahan tempat Makam Pahlawan Dharmaloka dan juga Makam para senior partai golkar, lalu dilanjutkan dengan lomba stand up comedy. Berikutnya semua pengurus dan kader Golkar NTT melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharmaloka, dan sorenya dilanjutkan talkshow dengan tema “Karya Golkar Melintasi Zaman” bertempat di aula DPD Golkar NTT, lomba zumba dan tobelo serta rapat koordinasi konsolidasi organisasi untuk pemenangan pileg dan pilpres 2019.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emmanuel Melkiades Laka Lena diwawancarai media ini, Kamis (18/10/2018) malam mengatakan Partai Golkar ingin memberikan catatan positif di ulang tahun ke 54 ini. Diawali dengan lomba mewarnai yang sekaligus sebagai salah satu cara mendidik dan memotifasi anak-anak usia dini.

“Ada stand up comedy yang akan menghibur kita juga dan tarian zumba serta tobelo. Bersama keluarga besar golkar dan para senior kita buat dialog atau talkshow dengan tema Golkar Berkarya Melintasi Zaman,”jelas Melki.

Golkar NTT kali ini menurut Melki, ingin membuat dan menyatukan suatu karya zaman dulu, sekarang serta yang akan datang agar nantinya partai beringin ini bisa menyatu dalam hati masyarakat NTT.

Melki menambahkan tanggal 19 nanti akan ada penkebersihan makam di Taman Makam Pahlawan Dharmaloka dan juga makam para senior partai golkar. Selanjutnya di tanggal 20 pagi semua kader Golkar akan melakukan ziara di taman makam pahlawan dan khususnya beberapa makam senior seperti almarhum Titus Ully, Hendrikus Fernandes, El Tari, Piet Tallo dan lain lain yang berada di Taman Makam Dharmaloka.

“Ada dua makam senior Golkar yang berada di luar Dharmaloka yaitu pak Titus Ully di Mapoli dan pak Yan yang berada di makam keluarga di Oepura dan besok akan diadakan pembersihan makam terlebih dahulu dan tanggal 20 baru ziara,”ujar Melki.

Melki yang juga calon anggota DPR RI dari Dapil 2 NTT ini berharap partai golkar dapat memberikan mamfaat bagi masyarakat di ulang tahun yang ke 54 ini baik dalam kebijakan-kebijakan di pemerintahan, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten maupun Kota. Artinya tujuan Golkar ada di tengah masyarakat yakni ingin melayani secara tulus.

Kader partai golkar yang tersebar di berbagai lini seperti bisnis, sosial, kebudayaan dan kelompok kelompok karya juga bisa bermanfaat bagai rakyat sesuai bidang dan karya masing masing. Tentunya Golkar ingin terus berkarya, dan memohon agar dukungan kritik saran erat demi kebersamaan dalam tubuh masyarakat NTT tetap berjalan dengan baik kedepan.

“Kita harus akui bahwa selama orde baru sampai saat ini partai golkar selalu menjadi partai pemenang di NTT. Sebagai partai pemenang, tentu kita ingin agar di ulang tahun ini kebersaman golkar bersama masyarakat NTT semakin menjadi kuat sehingga kemenangan partai golkar selama orde baru sampai dengan saat ini betul betul menjadi suatu kemenangan yang bisa dinikmati oleh masyarakat seutuhnya,”tegas Melki.

Lanjutnya, sebagaimana motto partai golkar yakni suara rakyat adalah suara golkar, maka dari itu suara rakyat harus tetap terselip dalam praktek-praktek dan citra politik partai golkar di mana saja. Koordinasi dan komunikasi merupakan cara agar semua kader Golkar dapat bersatu demi kesejahteraan masyarakat NTT.

“Daratan Flores nanti akan dibuat di Ende pada bulan November nanti dan daratan Sumba akan di buat di SBD. Selanjutnya rapat konsolidasi dan  koordinasi dalam rangka persiapan pemenangan pileg dan pilpres 2019 akan dilaksanakan di tanggal 20 oktober jam 7 malam di Hotel Bellavita Kupang,”ungkap Melki.

Rapat koordinasi ini akan dihadiri oleh seluruh ketua dan sekertaris Kabupaten/Kota seluruh NTT untuk membahas starategi dan persiapan menyambut pileg dan pilpres tahun depan. Hal ini sebagai bukti keseriusan partai Golkar NTT menyambut pesta demokrasi 2019.

HUT Partai Golkar ke 54 tingkat NTT tahun 2018 ini bekerja sama dengan DPD Partai Golkar Kabupaten TTS, Kabupaten Ende dan Kabupaten Sumba Barat Daya. Kabupaten TTS sendiri akan mengadakan kegiatan pengobatan gratis, bazaar murah dan talkshow. Sedangkan Kabupaten Ende dan Sumba Barat Daya mengadakan kegiatan yang sama yakni lomba mewarnai dan talkshow (dialog Pancasila khusus Ende) yang akan dilaksanakan di bulan November nanti.

Laporan: Julio Faria & Sigit Seran

Editor: Redaksi

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan