Raih Nilai Tertinggi di Amfoang Barat Laut, Joni Kuanine Akan Lengkapi Struktur Desa Saukibe

  • Whatsapp
Joni Kuanine, S.Pd.

Amfoang-InfoNTT.com,- Joni Kuanine, S.Pd, raih nilai tertinggi pada ujian seleksi perangkat desa di Kecamatan Amfoang Barat Laut. Hal ini kemudian menempatkan Joni sebagai salah satu nama yang akan melengkapi struktur perangkat Desa Saukibe.

Seleksi perangkat desa ini sesuai dengan Peraturan Bupati Kupang, yang mana kekosongan perangkat desa harus diisi dan dilalui dengan test tertulis, di mana sudah dilaksanakan serentak tanggal 30 Juli 2021 lalu pada setiap desa atau kecamatan masing-masing.

Bacaan Lainnya

Tak terkecuali, Kecamatan Amfoang Barat Laut juga melakukan test serentak tanggal 30 Juli 2021 lalu yang bertempat di SD Inpres Soliu Desa Soliu. Seleksi ini diikuti 40 peserta daru 6 dda di Amfoang Barat Laut.

Hasil tes tersebut kemudian diumumkan tanggal 2 Agustus 2021, dan nama Joni Kuanine meraih nilai tertinggi dari 40 peserta, dengan memperoleh nilai 81 dari 90 soal yang disediakan panitia. Dengan demikian maka Joni yang mengikuti calon sekretaris dari Desa Saukibe dinyatakan lolos dan akan dilantik beberapa waktu kedepan.

Joni Kuanine ketika dihubungi media ini, Jumat (06/8/2021) siang membenarkan informasi tersebut. Dirinya sudah dipastikan akan mengemban tugas baru menjadi sekretaris Desa Saukibe.

“Iya. Saya hanya salah 9 dari 90 soal, dan menurut informasi saya nilai tertinggi,” ungkap Joni yang juga sebelumnya mengabdi sebagai guru honorer tersebut.

Menurut Joni, apa yang diraihnya saat ini juga merupakan campur tangan Tuhan dalam setiap proses hidupnya. Ia akan menjalakan tugas sebaik mungkin jika dipercayakan melayani masyarakat di kampung halamannya sendiri.

“Jika memang saya dipercayakan menjadi sekretaris desa, maka saya akan bekerja sebaik mungkin. Terimakasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan proses ini,” ujarnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan