Rafendy Hina, Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang Gratiskan Air Bersih Bagi Keluarga Duka

Rafendy Hina berdiri dengan mobil tangkinya

Kupang Timur – InfoNTT.com,- Manusia adalah makhluk sosial yang mana punya keterikatan antara satu dengan yang lainnya. Sebagai manusia, kita layaknya harus saling peduli dengan sesama manusia yang lainnya. Hal inilah yang dilakukan oleh Rafendy Hina, seorang warga Desa Oefafi, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Mobil tangki air bersih miliknya siap selalu untuk membantu warga yang lagi berduka khususnya di wilayah Kupang Timur untuk mendapatkan air bersih secara gratis. Diwawancarai media ini, Minggu (04/10/2020) siang, Rafendy menjelaskan bahwa hal ini dilakukannya sebagai seorang yang beriman Kristen untuk selalu berbagi kasih dengan orang lain, apalagi yang lagi berduka.

Read More

“Mobil ini alamat di Desa Oefafi, RT 013 / RW 006 dengan nama pemilik saya sendiri Rafendy Hina. Saat ini saya bekerja di Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang,” ujarnya.

 

Menurutnya, ini baru digagas atau baru saja jalan, jadi belum banyak yang tahu. Informasi awal disampaikan lewat media facebook. Semoga banyak orang bisa mengetahui serta niat baik saya ini bisa berjalan.

“Sebenarnya tidak ada alasan tertentu juga, hanya tiap hari Sabtu saya yang bawa mobil sendiri karena sopir beragama Advent jadi tidak masuk. Saya sering bertemu ada beberapa rumah patungam uang beli air satu tangki, kasihan juga kaka, apalagi korona begini jadi sangat sulit. Di sinilah hati saya tergerak dan memberitahu kepada mereka kalau ada kedukaan maka tidak usah bayar alias gratis,” ungkap Rafendy.

Bagi Rafendy, tidak ada hal yang lebih membahagiakan dengan membantu sesama. Sebagai manusia ciptaan Tuhan, kita semua dilahirkan sama, namun cara mendapatkan kehidupan yang berbeda. “Mari kita saling membantu, agar rasa peduli terhadap sesama jangan sampai pudar di kemudian hari,” pintanya.

Laporan: Chris Bani

Related posts

Leave a Reply