Puskesmas Wini Dapat Bantuan Sembako dari Kristina Muki

  • Whatsapp

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Luar biasa seketika terucap, ketika melihat totalitas pengabdian yang diperlihatkan Anggota DPR RI Kristina Muki yang tak pernah hentinya melakukan aksi nyata untuk meringankan beban para tenaga kontrak dan magang pada puskesmas-puskesmas di kabupaten TTU.

Aksi sosial kembali dilakukan, Sabtu (30/5/20) di Puskesmas Wini, kecamatan Insana Utara. Bantuan Kristina Muki berupa belasan paket sembako ini ditujukan bagi 4 polindes yang berada di wilayah puskesmas Wini.

Bacaan Lainnya

Kristina Muki kepada media ini menjelaskan, dirinya merasa termotivasi karena merasa bertanggung jawab secara moral dan iman. Selain itu, keyakinannya bahwa perang melawan Covid-19 adalah tanggung jawab semua pihak.

“Ini merupakan gerakan moral yang harus kita lakukan. Cara membantunya, bisa berupa menyumbangkan sembako maupun dengan seruan iman dan gerakan sosial yakni menjaga prilaku hidup sehat dengan jaga jarak aman, tetap di rumah, dan mendengar imbauan dari pemerintah,” ujar politisi Nasdem ini.

Kristina Muki mengakui bahwa selain karena tergerak hati, juga dilandasi instruksi Partai Nasdem di semua jenjang struktur organisasi untuk memerangi wabah Covid-19. Yang mana semua anggota partai Nasdem harus bergandeng tangan bersama pemerintah untuk mempercepat proses penanganan Covid-19 khususnya di bumi Biinmafo.

“Semoga semuanya cepat berakhir dan masyarakat kembali menemukan rasa percaya diri yang kuat untuk melaksanakan aktivitas hidup lagi. Bantuan ini hanya sedikit saja, semoga bermanfaat,” katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Wini , Yohanes P. Sanan mengucapkan banyak terimakasih kepada Kristina Muki yang sudah banyak membantu puskesmas Wini. Rasa bangga San senang dari semua jajaran di puskesmas Wini bagi Kristina Muki.

“Para petugas medis yang masih berstatus kontrak atau magang sampai sekarang belum menerima gaji tapi selalu siap kerja selayaknya PNS. Pada petugas medis selain jadi relawan desa terkait Covid-19, mereka juga adalah ujung tombak pelayanan kesehatan. Sehingga dengan adanya bantuan ini kami merasa sangat terbantu,” jelas Yohanes.

Laporan: Aries Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan