Puskesmas Ponu Bersama Polsek Biboki Anleu Gencar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
TNI, Polri beserta petugas Puskesmas Ponu ketika melakukan sosialisasi pencegahan covid-19

Kefamenanu-InfoNTT.com- Dalam usaha mengantisipasi dan pencegahan merebaknya virus corona (covid-19), Puskesmas Ponu, kecamatan Biboki Anleu bersama Polsek Biboki Anleu gencar sosialisasi kepada masyarakat.

Sejak adanya info terkait pencegahan covid-19, Puskesmas Ponu sudah berulang kali melakukan sosialisasi dalam antisipasi penyebaran virus mematikan ini, seperti di Polsek Biboki Anleu, sekolah dan juga tempat pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

“Sosialisasi ini kita gencarkan agar masyarakat tetap mewaspadai terkait virus corona.Tetapi tidak perlu takut dan panik, yang jelas harus menjaga diri dengan cara pola hidup sehat,” ujar kepala puskesmas Ponu, Raynoldus Kadju,S.Km kepada media ini, Kamis (02/04/2020) siang.

Raynoldus menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut masyarakat diajarkan bagaimana cara menerapkan pola hidup sehat, baik secara teori maupun praktek. Masyarakat diajarkan mulai dari cara mencuci tangan yang baik dan benar, serta penjelasan terkait gejala penyebaran virus corona.

“Sosialisasi ini sangat penting dilakukan agar masyarakat mengetahui tentang gejala-gejala dari virus itu. Karena yang harus dijaga adalah sistem imun tubuh agar terhindar dari segala macam tubuh termasuk corona,” jelasnya.

Maka dari itu pihak puskesmas berharap kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup yang sehat, seperti olahraga, istrahat yang cukup dan menjaga kebersihan di sekitar lingkungan tempat tinggal.

“Puji Tuhan masyarakat begitu sangat antusias sekali, awalnya memang masyarakat memang biasa saja. Akan tetapi ada surat kewaspadaan dari Bupati TTU, Raymundus SAU Fernandes untuk mengantisipasi virus corona, baru masyarakat paham. Paling tidak kita mengadakan sosialisasi ini agar bisa meminimalisir penyebaran virus corona di Biboki Anleu,” pungkasnya.

Laporan: Aris Usboko 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan