Punya Handphone Baru, Kini Presy Tak Lagi Susah Kerja Tugas dalam Bentuk PDF

  • Whatsapp
Chris Bani saat menyerahkan handphone kepada Presy.

Kupang-InfoNTT.com,- Presy akhirnya secara perlahan mulai berani berbicara dan menyapa orang di sekitarnya. Sosok remaja ini (Presy) beberapa waktu lalu viral karena hidup sendiri di rumah peninggalan kakek dan neneknya. Ayahnya sudah meninggal dunia beberapa tahun lalu, sedangkan ibunya pergi meninggalkannya entah ke mana.

Presy tinggal di Kelurahan Naibonat, Kabupaten Kupang. Ia beberapa waktu lalu juga kunjungi oleh Kapolres Kupang dan Ketua Bhayangkara sekaligus memberikan bantuan berupa keperluan sehari-hari Presy dan merehab rumahnya.

Bacaan Lainnya

Chris Bani salah satu wartawan online Desk Kabupaten Kupang kemudian berinisiatif untuk membantu keperluan lain dari Presy. Berhubung Presy sudah kelas 3 SMA, tentu saat ini sangat membutuhkan handphone untuk belajar online, maka Chris Bani bersama beberapa teman-temannya pun mencari ide untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Bekerja sama dengan Paur Humas Polres Kupang Aipda Lalu Randy, Chris Bani lalu berkomunikasi dengan beberapa teman media dan juga Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi dan salah satu anggota Polres Kupang Bripka Simeon Sion.

Dari hasil diskusi bersama beberapa pihak tersebut, lalu terkumpul sejumlah uang dan juga sebuah handphone pemberian sukarela dari Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang Shirley Manutede, SH.,MH.

Didampingi Paur Humas Polres Kupang, Chris Bani mewakili para donatur menyerahkan sumbangan sukarela berupa sebuah handphone android dan juga sedikit bingkisan untuk bantu merehab rumah Presy. Bantuan ini diberikan di kediaman Presy, Jumat 05 Maret 2021 siang.

Ketika menerima handphone tersebut, Presy mengatakan bahwa selama ini punya handphone tapi sudah rusak karena belinya pun bekas. Terkadang kerja tugas dalam bentuk PDF sulit, handphone tidak bisa upgrade PDF.

“Saya sebagai inisiator aksi wakili semua pihak yang sudah membantu mengucapkan terimakasih yang tak terhingga bagi Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Bripka Simeon Sion dan Aipda Lalu Randy (Anggota Polres Kupang), serta teman-teman media Desk Kabupaten Kupang, yang sudah bersedia menyumbangkan sedikit berkatnya bagi kebahagiaan adik Presy. Kiranya Tuhan yang akan membalas budi baik basodara semua. Tuhan memberkati,” ujar Chris.

Dalam kesempatan tersebut Paur Humas Polres Kupang AIPDA Lalu Randy juga terlihat membawakan beberapa keperluan dari Presy, seperti dispenser dan magic com. Nampak juga beberapa item pekerjaan rehab yang hampir selesai, seperti dapur dan jendela kamar. Tersisa plafon dan beberapa kelistrikan yang harus diperbaiki.

“Saya dan istri tulus membantu. Apa yang kami bisa akan diusahakan semaksimal mungkin. Semoga masih ada pihak yang berempati membantu Presy. Saya sudah senang Presy sudah mulai berbicara dengan orang lain, sudah tidak takut lagi,” ungkap Randy.

Laporan: Jimy Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar