PT. Trakindo Utama Bersama Deasy Ballo Bantu Normalisasi Sawah 3 Kelompok Tani

  • Whatsapp
Kepala Cabang PT. Trakindo Utama Cabang Kupang, Eko Yanuarto bersama Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kupang, Deasy Ballo Foeh saat diterima secara adat oleh masyarakat di Noekele.

Kupang-InfoNTT.com,- PT Trakindo Utama Cabang Kupang bersama Anggota DPRD Kabupaten Kupang Deasy Ballo Foeh bekerja sama untuk memulihkan lahan pertanian milik warga di Kupang Timur dan Amabi Oefeto.

Bantuan ini berupa satu unit alat berat excavator untuk melakukan normalisasi sungai di areal irigasi persawahan warga. Ini akan berlangsung selama lima hari bagi 3 kelompok tani di Kelurahan Tuatuka (Kecamatan Kupang Timur), Desa Oefeto dan Kuanheum (Kecamatan Amabi Oefeto).

Bacaan Lainnya

Kepala Cabang PT. Trakindo Utama Kupang, Eko Yanuarto, dalam sambutannya acara saat serah terima bantuan (27/4), mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini sejalan dengan tanggung jawab sosial Trakindo yang didasari oleh empat pilar utama yaitu Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, dan Kemanusiaan.

Menurutnya, Trakindo bertekad untuk senantiasa berkontribusi aktif membantu masyarakat yang terkena bencana sebagai wujud komitmen dari seluruh karyawan yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

“Ini merupakan suatu tanggung jawab sosial Trakindo Utama berupa Corporate Social Responsibility atau CSR. Kiranya bantuan ini dapat turut mempercepat proses pemulihan di Kabupaten Kupang secara keseluruhan,” ujar Eko.

Sedangkan Anggota DPRD Kabupaten Kupang Fraksi PDIP, Deasy Ballo Foeh menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan PT. Trakindo Utama ini suatu hal yang luar biasa. Merespon begitu cepat keluhan masyarakat.

“Saya apresiasi pak Eko dari Trakindo. Karena saya hanya lewat telfon langsung direspon. Ini adalah satu hal yang harus dicontoh oleh berbagai pihak, khususnya yang ingin membantu masyarakat secara baik dan benar,” ungkapnya.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kupang ini juga berharap agar apa yang sudah diberikan PT. Trakindo Utama, bisa dimanfaatkan secara tepat oleh masyarakat. “Kita saling bahu membahu menolong masyarakat. Jika mereka bisa kembali bekerja di sawah, maka kita pastikan mereka tidak akan susah atau kelaparan,” jelasnya.

Salah satu Ketua Kelompok Tani dari Kelurahan Tuatuka, Daud Thao, mengucapkan terimakasih kepada PT. Trakindo Utama dan Deasy Ballo Foeh, yang sudah berupaya dan mau membantu para petani sawah di Kupang Timur dan Amabi Oefeto.

Menurutnya, pasca dua hari bencana, Deasy Ballo langsung turun ke lokasi untuk melihat keadaan masyarakat di Noekele. Ini tidak berlangsung sekali, namun sudah beberapa kali politisi PDI-P tersebut turun ke Noekele bersama masyarakat.

“Saya mewakili kelompok tani dari Desa Kuanheum, Oefeto (Kecamatan Amabi Oefeto) dan Kelurahan Tuatuka (Kecamatan Kupang Timur), ucapkan terimakasih kepada mama Deasy Ballo dan Trakindo,” ujarnya.

Daud yang juga Ketua Kelompok Tani Sehati Noekele ini juga berharap agar pemerintah daerah bisa segera memulihkan kembali beberapa sarana yang rusak, seperti saluran air ke sawah dan bendungan

Kelompok tani yang dibantu oleh PT. Trakindo Utama adalah Kelompok Tani Sehati, Tnaomat dan Fatu Muti. Alat berat excavator tersebut akan beraktivitas selama 5 hari, yang dimulai dari Kelurahan Tuatuka (Kelompok Tani Sehati).

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan