Proyek Jalan Dana Desa di Fatukopa diduga Asal Jadi

  • Whatsapp

Timor Tengah Selatan – Infontt.com. Proyek pembangunan jalan yang bersumber dari Dana Desa, dengan lokasi di Dusun B (Tubleu) Desa Fatukopa, Kecamatan Fatukopa, Kabupaten Timor Tengah Selatan dipersoalkan. Sebab, proyek yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2017 senilai Rp. 375.606.700, dengan volume 2450 meter diduga dikerjakan asal jadi menggunakan material tidak sesuai spesifikasi.

Deker yang ambruk

Kepada media ini, salah seorang warga masyrakat Dusun B Tubleu, Desa Fatukopa, yang enggan dipublikasikan namanya mengatakan, kalau mereka merasa kecewa dengan pembangunan infrastruktur di dusun itu.

“ini proyek sonde betul, orang kerja deker karmana belum satu tahun sudah rubuh” ungkapnya dalam dialeg melayu Kupang.

Pantauan media ini, salah satu deker yang ada di lokasi proyek itu tampak sudah ambruk, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun empat.

“bukan kita mau cari kaki (mempersalahkan) orang, tapi kita hanya minta supaya kalau bias kerja yang baik, supaya lama dulu baru rusak. ini belum satu tahun sudah tidak bisa dipakai, kita buang-buang doi ini. pak wartawan tolong foto supaya muat dolo…kami betul-betul kecewa” demikian disampaikan oleh warga masyarakat di desa tersebut.

Sementara itu, kepala Desa Fatukopa, Yusuf Talaen, belum berhasil dikonfimasi terkait persoalan ini. Media ini telah berupaya mendapatkan nomor kontaknya, namun beberapa kali dihubungi masih di luar jangkauan.(an)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan