Produk Kopdit Monafen Pro Rakyat Miskin

  • Whatsapp
Kopdit Monafen

Amarasi-infontt.com,- Koperasi kredit (Kopdit) Monafen merupakan tempat transaksi simpan pinjam yang berada di wilayah Kabupaten Kupang dan bertujuan untuk mensejahterakan anggota. Karenanya setiap Koperasi Kredit (Kopdit) dituntut mampu mengemban tugas dan tanggung jawab tersebut.

Jumlah anggota dan aset merupakan salah satu parameter keberhasilan Kopdit Monafen saat ini. Kopdit Monafen yang beralamat di Kelurahan Teunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang ini terus berkembang dimana jumlah anggota dan asetnya meningkat setiap tahunnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Kopdit Monafen, Heman D. Funay ditemui infontt.com di kantor Kopdit Monafen, Sabtu (19/11) pagi menjelaskan, sejak tahun 2007  perkembangan anggota dan aset cenderung meningkat terus. Saat ini jumlah anggota telah mencapai 2500 lebih, sedangkan jumlah aset mencapai Rp 17,4 miliar.

“Mengelola koperasi tidaklah mudah. Tak cukup hanya mengandalkan komitmen pengurus. Kerja keras dan memberikan pelayanan prima menjadi kunci kepercayaan anggota. Untuk itu Kopdit Monafen selalu meningkatkan sistem pelayanan yang ada selama ini. Cara yang ditempuh antara lain meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) melalui pembinaan, sosialisasi dan pendidikan dini mengenai cara berkoperasi yang baik dan benar,” jelasnya.

Funay juga menambahkan bahwa untuk meyakinkan calon anggota sebelum bergabung menjadi anggota diwajibkan memahami terlebih dahulu keberadaan lembaga Kopdit Monafen. Tidak hanya itu, cara pandang mengenai kehidupan juga menjadi perhatian. Setiap anggota yang bergabung juga difasilitasi dengan pemahaman tentang kebutuhan ekonominya. “Kita mengajarkan kepada calon anggota bahwa dana pinjaman harus digunakan untuk tujuan produktif yang dapat meningkatkan penghasilan,”ungkapnya.(Chris Bani)

Kopdit Monafen
Kopdit Monafen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan