Prestasi Gemilang Gratio Jehaman, Asisten Pelatih Dojo Kempo LBH Surya NTT

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com,- Dojo Kempo LBH Surya NTT awalnya dibentuk sebagai tempat pembinaan mental para wartawan organisasi Media Online Indonesia (MOI) Provinsi NTT dan juga staf hingga advokat di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT.

Namun pada tengah perjalanan, berubah menjadi Dojo yang semakin digandrungi oleh muda-mudi Kota Kupang yang senang berlatih olahraga beladiri keras tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal itu merupakan sesuatu yang wajar mengingat di tengah pendemi ini, banyak orang semakin giat berolahraga demi meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuhnya.

Berdasarkan pantauan media ini pada Sabtu (24/07/2021), puluhan khensi serius berlatih di Dojo yang tercatat sebagai bagian dari PERKEMI NTT tersebut. Dari antara semua orang yang ada di Dojo LBH Surua NTT, ada sosok anak muda berbakat yang menjadi perhatian.

Pemuda yang dikenal memiliki prestasi cukup gemilang itu adalah Stella Gratio Jehaman (17) yang merupakan asisten pelatih dari Simpai Andre Sole dan Simpai Herry Battileo.

Gratio merupakan salah satu siswa kelas 3 di SKO Flobamorata Kupang yang berasal dari Kabupaten Belu. Karirnya dalam olahraga beladiri Kempo di mulai sejak Tahun 2016 silam, namun pemuda kelahiran Atambua, 15 Mei 2004 itu telah berhasil mengukir prestasi di Kejuaraan Popda II, Popda III, Popda IV, dan Porprov Tahun 2018.

Saat ditemui awak media usai berlatih Kempo di Dojo LBH Surya NTT, Gratio mengaku senang bisa berlatih di Dojo yang juga merupakan markas organisasi pers MOI NTT tersebut.

“Tujuan saya berlatih di Dojo ini adalah untuk membantu para generasi muda yang ada di sini supaya bisa meraih prestasi di bidang olahraga beladiri Kempo,” ujar pemilik gelar Juara 1 Embu berpasangan di Popda III tersebut.

Menurutnya, jika ingin meraih prestasi haruslah memiliki tekad yang kuat dan semangat dalam berlatih, di mana hanya ada tiga cara untuk meraih prestasi, bekerja keras, berdoa dan disiplin.

Gratio juga memiliki harapan yang besar agar di kemudian hari Dojo LBH Surya NTT dapat menyumbangkan atlet berprestasi bagi masa depan olahraga beladiri Kempo di NTT.

“Harapan saya semoga Dojo LBH Surya NTT dapat menciptakan atlet-atlet yang lebih berprestasi lagi bagi Provinsi NTT,” pungkas pemilik sabuk coklat dengan tingkatan Kyu I itu. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan