Presiden Jokowi Terima Kunjungan Senat Republik Ceko

  • Whatsapp

Jakarta-infontt.com,- Presiden Joko Widodo pagi ini, menerima kunjungan kehormatan delegasi Senat Republik Ceko. Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 17 September 2018, pukul 9.18 WIB.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi kedatangan para delegasi Republik Ceko yang disebutnya sebagai sahabat lama. Untuk diketahui, Republik Ceko merupakan salah satu negara Eropa pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Indonesia dan Republik Ceko adalah sahabat lama. Ceko adalah salah satu negara di Eropa yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Presiden juga memanfaatkan pertemuan ini untuk menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Republik Ceko atas pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Republik Ceko untuk Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan PBB 2019-2020,” ucapnya.

Selain itu, kedua pihak juga membicarakan kemungkinan kerja sama yang lebih erat bagi kedua negara di masa mendatang.

“Saya berkomitmen untuk terus memajukan kerja sama dengan Republik Ceko di berbagai bidang khususnya di bidang perdagangan dan industri,” kata Presiden.

Baca selanjutnya….

Pos terkait

Tinggalkan Balasan