Prajurit Yonmarhanlan VII Kupang Laksanakan Bongkar Pasang Senjata

  • Whatsapp
Prajurit saat melakukan bongkar pasang senjata

Kupang – InfoNTT.com,- Cek kesiapan material, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII melaksanakan bongkar pasang senapan SS1, Jumat (17/09/2020) di lapangan apel Mako Yonmarhanlan VII, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pengecekan senjata SS1 ini dilaksanakan setelah apel pagi yang dipimpin oleh Letda Marinir Aris Hidayanto. Maksud dan tujuannya adalah untuk mengecek kesiapan senjata perorangan agar selalu bersih dan siap digunakan dalam melaksanakan latihan.

Latihan yang dimaksud dalam tugas operasi. Kegiatan ini juga sekaligus mengasah ketrampilan, kecepatan dan ketangkasan prajurit dalam melaksanakan bongkar pasang senjata serta dapat memupuk kekompakan antar prajurit sehingga dapat terjalin kebersamaan dan rasa jiwa korsa dalam diri setiap prajurit Yonmarhanlan VII.

Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad menyampaikan bahwa kesiapan personil dan material mutlak harus disiapkan agar tugas apapun dapat dilaksanakan dengan baik. Setiap prajurit harus mengusai karakteristik senjata yang digunakannya, ketrampilan dalam menggunakan senjata merupakan hal mutlak harus dikuasai oleh seluruh prajurit.

”Jika semua dikuasai maka dalam penugasan seorang prajurit benar-benar paham kemampuan senjata yang digunakannya sehingga keberhasilan dalam setiap tugas dapat dicapai, senjata harus selalu dalam keadaan bersih agar selalu siap digunakan dalam latihan maupun tugas operasi”, tegas Danyonmarhanlan VII.

(0N3/PEN7)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan